Mercinews


Spanyol: Trump Tampaknya Memiliki Masalah dengan Seluruh Dunia

spanyol trump tampaknya memiliki masalah dengan seluruh dunia HqL - Spanyol: Trump Tampaknya Memiliki Masalah dengan Seluruh Dunia

Madrid, Mercinews.com – Menteri Luar Negeri Spanyol, Josep Borrell menyebut Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump tampaknya memiliki masalah dengan seluruh dunia. Ini merupakan respon atas pernyataan Trump mengenai hubungan AS dengan dunia internasional.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS, Trump menyatakan AS saat ini memiliki banyak musuh, termasuk di dalamnya Uni Eropa (UE), Rusia dan China. Lalu, baru-baru ini Trump juga menyebut kebijakan pemerintah AS sebelumnya telah membawa hubungan AS dan Rusia pada titik terendah.

Baca juga:  Bela Palestina, Valencia Boikot Israel

“Apa yang saya tahu adalah bahwa Trump mengatakan dia tidak berharap banyak dari pertemuan (dengan Vladimir Putin) dan bahwa hubungan dengan Rusia sangat buruk,” kata Borrell dalam sebuah pernyataan.

“Trump tampaknya memiliki hubungan buruk dengan seluruh dunia. Pernyataan Presiden AS tidak memberi kesan bahwa dia “peduli” banyak tentang pendapat UE,” sambungnya, seperti dilnsir Russia Today pada Senin (16/7).

Terkait dengan pernyataan Trump yang menilai UE adalah musuh AS, Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas sebelumya mengatakan, Eropa tidak bisa bergantung pada Trump dan perlu untuk merapatkan barisan.

Baca juga:  Spanyol Selamatkan Lebih dari 500 Migran di Mediterania

Kami tidak bisa lagi sepenuhnya bergantung pada Gedung Putih. Untuk mempertahankan kemitraan kita dengan AS, kita harus menyesuaikannya. Konsekuensi yang jelas pertama adalah bahwa kita (Eropa) perlu merapatkan barisan. Eropa tidak boleh membiarkan dirinya terbagi oleh serangan verbal yang sangat tajam dan absurd dari tweet yang mungkin datang,” kata Maas.

SINDOnews

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.