Abu Razak: Eks Kombatan Tidak Kenal Jubir GAM Australia

Banda Aceh, Mercinews.com – Mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) meminta Sufaini Usman Syekhy untuk tidak mengatasnamakan GAM dalam pembelaannya terhadap Irwandi Yusuf yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap Dana Otonomi Khusus (DOK).

Abu Razak kepada awak media Selasa 17 Juli mengatakan, pihaknya tidak mengakui keberadaan Juru Bicara GAM Australia sebagaimana akuan Sufaini Usman Syekhy.

Abu Razak menyebutkan, Juru Bicara GAM di luar negeri yang diakui adalah Jubir GAM di Swedia.

Baca juga:  Mantan GAM Sagoe Aramiah Peureulak Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

“Bahwa si Syekhy nyan phon that ken ureung GAM  jih dijak u Australia na padup buleun di sideh  bek peugah nan juru bicara Australia, na tom deungoe juru bicara Australia peugah haba wate konflik dile? yang ada Bachtiar Abdullah di Sweden (Bahwa si Syekhy itu bukan GAM  dia pergi ke Australia beberapa bulan, jadi jangan atasnamakan Jubir Australia, pernah dengar juru bicara Australia bicara masa konflik dulu? yang ada Bachtiar Abdullah di Swedia),” ujarnya.

Baca juga:  Mantan Kombatan GAM Tak Perlu Direhabilitasi

Abu Razak memperingatkan Sufaini Usman Syekhy untuk tidak mengatasnamakan GAM dalam pembelaannya terhadap Irwandi.

“Itu mengatasnamakan GAM untuk menyesatkan masyarakat Aceh. Kita tidak mengenal dia, dia cuma beberapa bulan ke Australia,” ujarnya.

Baca juga:  Pang Sumatera: Kini PA dan PNA Sama-sama Dalam Posisi Kalah

Sementara itu, terkait kasus yang menjerat Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf, Abu Razak menghargai proses hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kita pulangkan kepada penegeak hukum, KPK penegak hukum pemerintah kita junjung,” ujarnya.

Sebelumnya nama Sufaini Usman Syekhy mencuat ke publik menyusul statement-nya  yang menyatakan, dia akan turun gunung jika Irwandi Yusuf tidak dibebaskan oleh KPK.[] Mediaaceh

  • 402
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved