Politik

Wakil Ketua KPA, Koruptor Pue Urusan Dengan Wali Nanggroe?

abu razak - Wakil Ketua KPA, Koruptor Pue Urusan Dengan Wali Nanggroe?

Banda Aceh, Mercinews. com – Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak mempertanyakan sikap para demonstran yang menyudutkan Wali Nanggroe karena tidak berbicara tentang penangkapan Irwandi.

“Wali pue berurusan? Man ureung yang koruptor Wali yang peuleuh? (Apa urusan Wali? Jadi koruptor harus dilepaskan oleh Wali?),” kata Abu Razak lagi.

Dia menilai para pengunjuk rasa yang menyebutkan akan terjadi perang lagi di Aceh jika Irwandi tidak dilepas hanya gertak sambal belaka. Dia bahkan paham bagaimana karakter orang-orang yang ikut demo di kantor Gubernur Aceh hari ini.

Baca juga:  Siapa yang Fitnah Irwandi Ingin Cari Bantuan Turki untuk Referendum Aceh?

“Bukan orang-orang seperti itu yang mengajak perang. Jangan gertak. Masalah dia tidak mendapat proyek, jangan kemudian mengajak perang,” ujar Abu Razak lagi.

Pimpinan KPA ini juga meminta publik di Aceh tidak salah menilai soal penangkapan Irwandi, apalagi sampai menyebutkan dia merupakan korban politik karena ditangkap KPK.

KPK menurutnya merupakan lembaga hukum resmi yang dimiliki Indonesia untuk memberantas korupsi.

Baca juga:  Pada¬†2 Juli, Polda Aceh Sudah Periksa Irwandi Terkait Laporan Abdullah Saleh

Polisi saja bisa ditangkap. Cuma orang selama ini tidak membaca itu, sudah bilang salah tangkap. Kita lihat sajalah berapa hari mereka sanggup menginap di Kantor Gubernur, apa bubar atau bagaimana. Bukan kita senang atau menyebutkan kita betul, tapi mereka harus intropeksi diri. Sebagai pemerintah yang mengelola uang negara, ujungnya tetap hukum,” pungkas Abu Razak.

Comments

Kabar Popular

To Top