Masjid Raya Batam Salurkan Rp 25 Juta untuk Pembangunan RS Indonesia Gaza Tahap 2

Rima Manzanaris Mer-c, dan Ketua Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam, Syarifudin

Jakarta, Mercinews.com – Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam menyalurkan dana sebesar Rp25 juta melalui Lembaga Kemanusian Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) untuk pembangunan rumah sakit (RS) Indonesia Gaza, Palestina tahap kedua.

Ketua Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam, Syarifudin menjelaskan, donasi ini dari para donatur-donatur jamaah Masjid Raya Batam yang menginginkan untuk pembangunan RS Indonesia Gaza.

“Dana 25 juta ini, dana yang didapat selama bulan Ramadhan kemarin, ada donatur kita yang menyerahkan untuk kegiatan di Palestina dan baru hari ini saya sempat menyerahkan ke MER-C,” kata Syaifudin kepada kantor berita Islam MINA usai menyerahkan donasi ke MER-C di Kantor Pusat MER-C, Jakarta Pusat, Kamis (19/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, 5 tahun sebelumnya sejak pembangunan pertama RS Indonesia Gaza, jamaah Masjid Raya Batam ikut menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang disalurkan melalui MER-C.

Baca Juga:  Akses Jalan Tertutup Longsor, Tim MER-C Tertahan di Kulawi

“MER-C inilah sebagai lembaga yang kita beri amanah untuk menyalurkannya dana pada saat itu, kami menyerahkan donasi sekitar 400 juta untuk pembangunan RS Indonesia di Gaza. Sesuai program MER-C lah,” ucapnya.

Kunjungan Syaifudin dari Batam ke Jakata untuk meyampaikan amanat dari para donatur Masjid Raya Batam, sesampainya di kantor MER-C Pusat, Syaifudin disambut oleh Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris.

“Karena ini amanat dari jamaah untuk diserahkan ke Palestina, makanya saya datang ke kantor MER-C Pusat sekaligus untuk melihat program-program baru MER-C dan ternyata program barunya, yaitu menambah dua lantai pada bangunan RS Indonesia di  Gaza dan pembangunan RS Indonesia di Rohingya,” paparnya.

Baca Juga:  MER-C Turunkan Tim Nasional dan Tetapkan Lombok Wilayah Misi Jangka Panjang

Syaifudin yang juga Direktur Masjid Raya Batam menjelaskan lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam mengelola dana dari zakat, infaq shadaqah dan kemanusiaan.

“Dana yang kita serahkan ini dari dana kemanusiaan Masjid Raya Batam. Setalah ini, insya Allah kami akan bantu program-program MER-C termasuk pembangunan RS di Rohingya,” jelasnya.

Ia berharap program MER-C pada penambahan dua lantai terus berjalan, sehingga amanah dari para donatur bisa segera terealisasi.

“Kami berharap MER-C terus melakukan pembangunan di sana, kita insya Allah siap mempublikasi, siap mensupport dan siap untuk menghimpun dana, kebersamaan ini harus terus terjalin karena membuat program di sana tidak semudah membuat program di daerah. Jadi harapan kami, insya Allah dana-dana yang kita serahkan ini bisa terasa manfaatnya disana dan semoga segera terealisasikan program penambahan dua lantai,” tambahnya.

Baca Juga:  MER-C Harap StatusTanggap Darurat Sulteng Tidak Terburu-buru Dicabut

Sejak terjadinya aksi kembali ke tanah air (Great Return March) yang dilakukan oleh warga Palestina khususnya di perbatasan Jalur Gaza, sehingga  pasien terus meningkat di RS Indonesia akibat dari serangan Israel yang berlebihan terhadap warga Palestina, menyebabkan ruangan RS selalu penuh. Sementara masih banyak pasien yang harus mengantri karena ruangan yang terbatas.

Adapun untuk penambahan lantai pada pembangunan tahap dua, membutuhkan dana kira-kita 40-50 miliar. Namun jumlah tersebut bisa saja lebih.[]

(Sumber: Minanews.net)

  • 45
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved