Mercinews


Gatot Masuk Cawapres Terkuat Prabowo, Ini Kata Gerindra

a775dcd7 a3a9 46a7 bdfd 8c0422f79f45 43 - Gatot Masuk Cawapres Terkuat Prabowo, Ini Kata Gerindra
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Grandyos Zafna)

Jakarta, Mecinews.com – Nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi salah satu kandidat cawapres terkuat bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Apa kata Gerindra?

“Bicara cawapres Pak Prabowo itu tergantung kesepakatan mitra koalisi dan itu Insyaallah tanggal 24 Juli nanti Pak Prabowo ketemu Pak SBY. Harapan kita Demokrat bisa bergabung,” ujar anggota badan komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Kamis (19/7/2018).

Andre menerangkan, keputusan soal cawapres Prabowo akan dibahas bersama mitra koalisi. Ia berharap Demokrat berkoalisi dengan Gerindra sehingga pembahasan dan keputusan soal cawapres Prabowo bisa dipercepat.

Baca juga:  Pleno KPU Empat Lawang Sumatera Selatan Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

“Sehingga setelah pertemuan dengan Demokrat dan Pak SBY tanggal 24 akan bisa dilanjutkan pertemuan 4 partai politik ini sehingga kita bisa langsung membahas platform bersama yang terjadi sekaligus kita membahas cawapres Pak Prabowo,” tutur Andre.

Anies dan Gatot paling banyak dipilih responden sebagai bakal cawapres Prabowo versi survei LIPI. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono, yang namanya santer disebut dalam bursa cawapres Prabowo, berada di urutan ketiga pilihan responden.

Baca juga:  Kampanye di Bogor, Prabowo Diarak Massa hingga ke Atas Panggung

“Posisi cawapres untuk Prabowo teratas diisi Anies (23,1 persen), Gatot (20 persen), dan AHY (15,7 persen),” ujar peneliti senior Pusat Penelitian Politik (P2P) LIPI Wawan Ichwanuddin dalam paparan hasil survei di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (19/7).

Survei LIPI melibatkan 2.100 responden, dengan perkiraan margin of error (MoE) sebesar +/- 2,14 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka oleh enumerator yang telah dilatih dengan instrumen kuesioner. Pengumpulan data dilakukan pada 19 April-5 Mei 2018.

(detikcom)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.