Kuasa Hukum : Steffy Burase Hanya Sedang Ketiban Sial

Banda Aceh, Mercinews.com – Model cantik asal Manado yang juga staff ahli di pergelaran Aceh Marathon 2018, Fenny Steffy Burase, membenarkan adanya sejumlah aliran uang yang masuk ke dirinya, namun bukan suap melainkan untuk pembelian jersey dan medali bagi para peserta dan pemenang lari Aceh Marathon.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Steffy Burase, Fahri Timur, saat dimintai tanggapannya oleh acehtrend Jumat (20/7/2018) melalui telpon seluler.

“Duit itu bukan untuk bayar Steffy, dan Steffy bersama Samsul Bahri itu bekerja untuk Aceh Marathon. Jadi kalau aliran dana dari siapa, dan untuk siapa, Steffy sama sekali tidak tahu. Jadi saya boleh bilang dia hanya ketiban sial saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Kata Tiyong Tentang OTT KPK di Aceh

Sebab kata Fahri, Steffy tidak pernah berkomunikasi dengan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, apalagi untuk mempengaruhi Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, dan itu semua sudah diterangkan Steffy saat menjalani pemeriksaan di KPK, Rabu (18/7/2018).

“Dan KPK sedang cari tahu sampai kemana aliran dana itu, ya uang itu untuk membayar jersey dan medali, karena dia kan staff ahli, dia mengatakan bayar itu jersey, bayar itu medali,” ungkap Fahri.

Baca Juga:  Irwandi Yusuf Ulang Tahun Hari ini, Darwati A gani: I Love You Imamku

Menurut Fahri, sebagai staf ahli, Steffy meminta agar segera dibayar uang untuk membeli jersey dan medali karena pergelaran Aceh Marathon saat itu tinggal dua minggu lagi, sementara Steffy tidak mau terlambat, dan tidak ada kaitannya antara Aceh Marathon dengan dugaan korupsi yang menjerat klainnya.

“Aceh Marathon itu diselenggarakan dengan dana total Rp 13 miliar, Rp 10 miliar untuk acaranya, Rp 3 miliar untuk hadiah bagi para pemenang, dan Steffy tidak tahu dari mana asal dana itu. Jadi ini sedang lagi sial aja,” katanya.

Baca Juga:  Akankah KPK Dipraperadilan? Ini Kata Kuasa Hukum Irwandi Yusuf

Terkait kedekatan Steffy dengan Irwandi, Fahri mengatakan bahwa keduanya hanya kadekatan personal karena Aceh Marathon, sementara selebihnya dia mengaku tidak tahu.

“Semoga semua dimudahkan oleh Allah, Aceh akan jadi baik dan akan mendapatkan pemimpin yang baik. Insya Allah ini tidak akan terbukti dan ini bukan masalah besar, ini masalah kecil aja ni,” tutupnya.[] acehtrend

  • 115
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved