Hamas: UU Negara Yahudi Muncul karena Dunia Mendiamkan Israel

Gaza, Mercinews.comHamas melontarkan kecaman keras atas disahkannya undang-undang negara bangsa Yahudi oleh Parlemen Israel, Knesset. Hamas menyebut, munculnya undang-undang karena dunia selalu mendiamkan tindakan Israel.

“Undang-undang dan resolusi ekstremis ini tidak akan disetujui jika bukan karena adanya sikap diam dari dunia internasional atas kejahatan dan pelanggaran pendudukan,” kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum.

Baca Juga:  Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dilarikan ke Rumah Sakit

“Semua hukum dan resolusi ini tidak berdasar dan tidak akan terjadi atau mengubah apa pun di lapangan. Rakyat Palestina akan tetap berdaulat di tanah ini,” sambungnya, seperti dilansir Times of Israel pada Jumat (20/7).

Dia lalu menyatakan, undang-undang ini dibentuk untuk melegalkan apa yang dia sebut sebagai tindakan rasis Israel dan upaya untuk merebut hak warga Palestina di wilayah itu.

Baca Juga:  Hamas Salahkan Pemerintahan Abbas Atas Upaya Pembunuhan PM Palestina

“Ini adalah serangan yang berbahaya terhadap orang-orang Palestina dan hak historisnya atas negara mereka,” ungkap Barhoum.

Sebelumnya, residen Palestina, Palestina Mahmoud Abbas menyerukan kepada masyarakat internasional untuk campur tangan terhadap Israel atas undang-undang negara-bangsa Yahudi yang baru disahkan. Abbas menyebut undang-udang itu rasis dan meremehkan penegasannya atas Yerusalem sebagai Ibu Kota masa depan Palestina.

Baca Juga:  Tank Israel Bombadir Gaza, Dua Warga Palestina Meninggal Dunia

Abbas menyebut undang-undang ini adalah bentuk konspirasi dalam melawan Palestina, selain dari pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) ke Yerusalem dan apa yang disebut upaya untuk membuat kota itu lebih Yahudi.[]

(SINDOnews)

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved