27 Bacaleg DPRK Aceh Tamiang Tak Lulus Uji Baca Al-qur’an

ilustrasi Foto

Aceh Tamaing, Mercinews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Sabtu (21/7) malam memplenokan hasil uji mampu baca Al-qur’an terhadap 451 bakal calon anggota DPRK Aceh Tamiang yang maju dalam Pileg 2019 mendatang.

Dari hasil pleno uji mampu baca Al-qur’an yang dilaksanakan oleh KIP selama tiga hari mulai Rabu 18 Juli sampai dengan 20 Juli 2018, kemarin. Terdapat sebanyak 27 Bacaleg gagal bertarung menjadi anggota DPRK.

Baca juga:  KIP Abdya Masukan penderita gangguan jiwa dalam daftar pemilih tetap

“27 bacaleg tersebut gagal karena tidak mampu membaca Al-qur’an dan ada yang tidak hadir mengikuti tes,” kata Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim kepada AJNN, Minggu (22/7).

Baca juga:  Suryadi Terpilih Pimpin Persatuan Wartawan Indonesia Bireuen

Meski sudah gagal, kata Ishak Ibrahim, partai politik yang mengusung bacaleg tersebut masih diberikan kesempatan untuk menggantikan bacaleg lain hingga batas waktu 31 Juli 2018 mendatang.

Baca juga:  Plt Gubernur Deklarasi Cakradonya Community Aceh - Tiongkok

“Untuk nama-nama yang gagal sudah kami kirimkan ke partai masing-masing. Dan bila bacaleg yang diganti nantinya juga gagal di uji baca Al-qur’an. Maka tidak ada pergantian lagi untuk yang kedua kali,” ungkap Ishak Ibrahim.

  • 168
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved