Mercinews


27 Bacaleg DPRK Aceh Tamiang Tak Lulus Uji Baca Al-qur’an

images 4 - 27 Bacaleg DPRK Aceh Tamiang Tak Lulus Uji Baca Al-qur'an
ilustrasi Foto

Aceh Tamaing, Mercinews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Sabtu (21/7) malam memplenokan hasil uji mampu baca Al-qur’an terhadap 451 bakal calon anggota DPRK Aceh Tamiang yang maju dalam Pileg 2019 mendatang.

Dari hasil pleno uji mampu baca Al-qur’an yang dilaksanakan oleh KIP selama tiga hari mulai Rabu 18 Juli sampai dengan 20 Juli 2018, kemarin. Terdapat sebanyak 27 Bacaleg gagal bertarung menjadi anggota DPRK.

Baca juga:  Prabowo-Sandi Menang Telak di Desa Geulanggang Teungoh Bireuen

“27 bacaleg tersebut gagal karena tidak mampu membaca Al-qur’an dan ada yang tidak hadir mengikuti tes,” kata Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim kepada AJNN, Minggu (22/7).

Meski sudah gagal, kata Ishak Ibrahim, partai politik yang mengusung bacaleg tersebut masih diberikan kesempatan untuk menggantikan bacaleg lain hingga batas waktu 31 Juli 2018 mendatang.

Baca juga:  Jokowi Kalah Telak di Aceh,Tgk Muksalmina: Kami Tak Mampu Bendung Hoax

“Untuk nama-nama yang gagal sudah kami kirimkan ke partai masing-masing. Dan bila bacaleg yang diganti nantinya juga gagal di uji baca Al-qur’an. Maka tidak ada pergantian lagi untuk yang kedua kali,” ungkap Ishak Ibrahim.

loading...

Comments