Batal Diperiksa KPK, Irwandi Yusuf Dibawa ke Rumah Sakit

Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf,/detikcom

Jakarta, Mercinews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Irwandi Yusuf sebagai saksi terhadap tersangka Hendri Yuzal terkait kasus dugaan suap ijon proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh.

Namun pemeriksaan terhadap Irwandi yang dijadwalkan hari ini batal dilaksanakan karena Irwandi harus dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:  Kuasa Hukum: Irwandi Yusuf Siap Menjadi Martir Hadapi KPK

“Berdasarkan rujukan dari dokter ke bagian penyakit dalam untuk kebutuhan kontrol ,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Selain itu, hari ini KPK juga memeriksa tiga saksi untuk tersangka Irwandi Yusuf dalam dugaan pengalokasian dan penyaluran dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018 tersebut, yaitu: Ahmadi, T. Saiful Bahri, Hendri Yuzal, dan Ahmadi

Baca Juga:  KPK Minta Mantan Jubir GAM Australia Hormati Proses Hukum

“KPK mengkonfirmasi pengetahuan saksi tentang aliran dana untuk tersangka IY yang merupakan Gubernur Aceh,” katanya.

Baca Juga:  YARA Dukung KPK Berikan Status JC kepada Hendri Yuzal Staf Khusus Gubernur

Sebelumnya KPK telah memeriksa enam saksi atas kasus dugaan suap ijon proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh itu. Mereka diperiksa untuk tersangka Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf.

  • 510
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved