Israel Tangkap Jurnalis Wanita Palestina di Rumahnya di Tepi Barat

Ilustrasi (REUTERS/Ammar Awad)

Tepi Barat, Mercinews.com – Tentara Israel menangkap seorang jurnalis wanita terkenal Palestina bernama Lami Khater. Penangkapan dilakukan usai tentara Israel menggeledah rumah Khater di Hebron, Tepi Barat.

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (24/7/2018), penangkapan Khater ini diungkapkan suaminya, Hazem Fakhouri, pada Selasa (24/7) waktu setempat. Khater merupakan jurnalis terkenal Palestina yang banyak menulis artikel soal keseharian warga Palestina.

Baca Juga:  Israel Kembali Buka Gerbang Al-Aqsa Pasca Bentrok

“Pasukan Israel menggerebek rumah kami hari ini dan menangkapnya (Khater-red) setelah menggeledah rumah,” tutur Fakhouri kepada Anadolu Agency.

Alasan penangkapan Khater ini tidak diketahui pasti.

Baca Juga:  Katib Aam PBNU Yahya Staquf Kembali Bicara di Israel, Kali Ini Bahas Palestina

Namun penangkapan Khater itu terjadi setelah pekan lalu, Fakhouri diancam oleh agen intelijen Israel yang menyatakan mereka bisa saja menangkap istrinya. Ancaman itu diterima Fakhouri saat dirinya dipanggil untuk dimintai keterangan sepekan lalu.

Menurut Fakhouri, istrinya mengalami masalah kesehatan serius saat ditangkap tentara Israel. Khater yang seorang ibu dari lima anak ini juga dikenal sebagai aktivis Palestina.

Baca Juga:  Saksi: Perawat Itu Angkat Tangan, Israel Tetap Menembaknya

Penghitungan otoritas Palestina mencatat, lebih dari 6.400 warganya saat ini ditahan di fasilitas penahanan Israel.

(detikcom)

  • 54
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved