Lawan Petugas Saat Ditangkap Begal di Lhokseumawe dilumpuhkan

Pelaku jambret dan begal, saat diamankan di Mapolres Lhokseumawe

Lhokseumawe, Mercinews.com – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menciduk seorang pria berinisial EG (38) kerap melakukan begal dan penjambretan di Kota Lhokseumawe. Saat diciduk pelaku melawan petugas menggunakan pedang Samurai sehingga terpaksa dilumpuhkan kakinya menggunakan timah panas.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, berawal dari seorang korban bernama T Zaki Parista (22) yang melaporkan kendaraannya hilang. Saat itu, koraban memarkirkan sepeda motornya di halaman Masjid Darussalam dan hendak pergi ke kamar mandi.

Baca Juga:  Diduga Begal, 2 Pria Babak Belur Dihajar Massa di Barak Bakoi Aceh Besar

“Menurut keterangan korban, dirinya hanya memarkirkan motor sebentar. Setelah itu, saat dirinya kembali sepeda motor NF 125 SD bernomor polisi BL 5776 NE lenyap dibawa kabur pelaku,” kata Budi, Rabu (25/7).

Budi menambahkan, bukan juga korban tersebut yang dibawa kabur sepeda motornya, pihaknya juga menerima tujuh laporan lainnya dengan kasus yang sama. Karena sudah mebuat masyarakat setempat resah, lalu pelaku terus di buru dan berhasil dilakukan penangkapan Selasa (kemarin).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Seorang Begal di Lhokseumawe

“Saat hendak kita tangkap pelaku, sedang mengendarai mobil. Karena merasa curiga tim menghadang mobil tersebut. setelah disergap dan ditarik keluar, pelaku melawan petugas menggunakan sebilah pedang samurai, sehingga terpaksa anggota melepaskan tembakan timah panah ke kaki pelaku,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelaku tersebut ditangkap dikawasan Jalan Darussalam, Kecmatan, Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Dalam hal ini pelaku terlibat lima kasus pencurian sepeda motor, dan dua kasus begal. Dirinya juga merupakan resedivis kasus pencurian sepeda motor di Pengadilan Bireuen dengan vonis satu tahun penjara, dan Pengadilan Lhokseumawe dengan vonis dua tahun penjara.

Baca Juga:  Guru di Aceh Singkil Dibegal, Uang Rp 48 Juta dan Perhiasan Melayang

“Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti berupa, tiga unit sepeda motor, satu unit mobil, pedang samurai dan narkoba jenis ganja kering yang dibawa pelaku, sudah diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna penyelidikan lanjutan,” pungkasnya.

  • 136
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved