Pemilu Pakistan: Bom Bunuh Diri Meledak di Luar TPS, 28 Tewas

Foto/Ilustrasi/SINDOnews

Karachi, Mercinews.com – Sekitar 28 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam serangan bom bunuh diri di luar tempat pemungutan suara di Pakistan barat daya. Demikian laporan pihak kepolisian dan media lokal.

“Seorang pembom bunuh diri yang dicurigai, yang bertindak sendiri, berusaha memasuki sebuah tempat pemungutan suara di pinggiran timur Quetta, ibu kota provinsi barat daya Balochistan, tetapi meledakkan dirinya ketika dia ditangani oleh personil keamanan,” kata wartawan lokal Express News yang dikutip Anadolu, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga:  India-Pakistan Baku Tembak di Kashmir, 2 Tewas dan 8 Terluka

Ledakan itu terjadi di dekat antrian panjang pemilih, kantor berita tersebut melaporkan.

Baca Juga:  Bantu Damaikan Afghanistan, Indonesia Merasa Terhormat

Kepala kepolisian kota Abdul Razzak Cheema mengatakan kepada wartawan bahwa korban tewas termasuk lima polisi. Pihak berwenang khawatir akan terjadi peningkatan jumlah korban tewas karena beberapa orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Baca Juga:  Lakukan Korupsi, Mantan PM Pakistan Dijatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara

Sementara itu ledakan lain mengguncang sebuah tempat pemungutan suara di distrik Larkana di provinsi Sindh selatan, kota kelahiran Perdana Menteri Benazir Bhutto, melukai empat orang. Bentrokan antara aktivis partai juga dilaporkan terjadi di beberapa kota, melukai belasan orang.[]
Sumber: Sindonews |

  • 33
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved