Jaringan Internet Lelet, Pasien RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli Terlantar

Sigli, Mercinews.com – Ratusan pasien Poli Klinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Di Tiro Sigli, Kabupaten Pidie tidak bisa mendapatkan surat eligibilitas dari bagian poli rumah sakit setempat.

Alhasil, para pasien yang sudah sejak pagi berada di rumah sakit plat merah tersebut terlantar.

“Saya datang sejak pagi. Kata bagian kartu, jaringan lambat, sehingga belum bisa dikeluarkan kartu untuk bisa dokter poli,” kata Ibrahim (42) warga Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Jumat (27/7/2018).

Baca Juga:  Dianggap merugikan Pasien, IFI Banda Aceh Menghadap DPRA

Sebagain besar pasien yang kesal harus menunggu seharian, memilih pulang dan kembali lain waktu. Abdul Manaf (62) warga Bandar Dua Pidie Jaya, misalnya.

Dia mengaku kecewa dengan pelayanan dan terpaksa pulang tanpa dapat menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Empat Bulan Uang Jasa Medis Pegawai RSUD Cut Nyak Dhien Belum Dibayar

Padahal Abdul Manaf berdomisili jauh dari rumah sakit tersebut.

“Dari Pasar Ulee Glee, Banda Dua, Pidie Jaya masuk lagi ke perkampungan sekitar lima kilometer, dan saya pulang dulu, nanti Senin depan bisa kembali lagi,” ujar Abdul Manaf.

Wakil Dirut RSUD Tgk Chik Di Tiro, M Nur, yang dikonfirmasi membenarkan adanya gangguan jaringan internet di rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Dianggap merugikan Pasien, IFI Banda Aceh Menghadap DPRA

Kondisi ini membuat mereka tidak bisa mengeluarkan Surat Eligibilitas Peserta BPJS atau lebih dikenal dengan singkatan SEP BPJS kesehatan yang dicetak secara online.

“Nanti kita koordinasi dengan pihak Telkom, apakah kita akan tambah daya lagi, tapi memang jika jaringan lelet, SEP itu tidak bisa dicetak,” ujar M Nur.[] Beritakini.co

  • 61
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved