Pengguna Google Drive Hampir Tembus 1 Miliar

Merniews.com  – Pengguna layanan cloud storage besutan Google, Google Drive disebut tembus sekitar satu miliar. Lebih tepatnya, pengguna ke satu miliar tersebut diperkirakan baru akan masuk (log-in) dalam minggu depan.

Hal itu disampaikan Google dalam acara Google Cloud Next yang digelar di San Francisco, 24 hingga 26 Juli 2018. Google tidak menyebut secara pasti kapan pengguna Google Drive benar-benar menyampai satu miliar dan bagaimana caranya.

Baca Juga:  22 Media Massa dan Google Lawan Hoax, Luncurkan Cekfakta.com

Namun yang pasti, seperti yang diumbar pada acara konferensi Google I/O Mei lalu, Google Drive diklaim menyimpan dua triliun data sejak dirilis 2012. Jumlah pengguna aktif hariannya tembus lebih dari 800 juta.

Beberapa waktu lalu, Google menambahkan fitur baru yang diperuntukan bagi pengguna bisnis, termasuk Drive Tim yang tersedia di G Suite Enterprise, G Suite Enterprise untuk Pendidikan, G Suite Business, G Suite untuk Pendidikan, atau G Suite untuk Nonprofit.

Baca Juga:  Google One, Fasilitas Penyimpanan Data Baru dari Google

Ada pula Drive File Stream yang bisa mengaliri data dari cloud tanpa harus menyimpan file secara lokal di komputer.

Mereka juga menambahkan machine learninganyar untuk semua pengguna serta pencadangan Drive-centric dan alat sinkronisasi untuk Mac dan PC.

Baca Juga:  Google Ungkap Perbedaan Tontonan YouTube Warga Kota dan Desa

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Jumat (27/7/2018), Google Drive menjadi layanan milik Google paling laris ke-8.

Selain Google Drive, disebutkan pula mesin pencarian Google, Gmail, Chrome, Google Maps, YouTube, Android dan Google Play Store. Khusus untuk Android, jumlah penggunanya kini tembus dua miliar.[]

Kompas

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved