Komnas Perempuan Kunjungi Polres Aceh Utara

Aceh Utara, Mercinews.com – Rombongan Komnas perempuan diketuai Azriana Manalu datang berkunjung ke Polres Aceh Utara, Jumat, 27 Juli 2018. Kedatangan mereka diterima Wakapolres Kompol Edwin Aldro dan pertemuan berlangsung di aula tengah mapolres setempat.

Pertemuan tersebut membahas tentang persoalan perlindungan pada kelompok perempuan termasuk kelompok rentan dan minoritas. Selain itu juga dibahas permasalahan yang dihadapi perempuan saat ini, yaitu kekerasan dalam lingkup rumah tangga dan pelecehan. Turut hadir Kabag Ops AKP Iswahyudi, Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah dan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Utara.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri 1439 H, Polres Aceh Utara Salurkan 1,5 Ton Beras untuk Warga Miskin

“Intinya, Komnas perempuan sangat mendukung dan mengapresiasi peran dan kinerja pihak Polres Aceh Utara yang cepat tanggap dalam menangani perempuan yang mengalami kekerasan,” ungkap Dahlia Madanih, salah satu anggota Komnas perempuan yang menjabat Koordinator gugus kerja perempuan dalam kontitusi dan hukum nasional.

Baca Juga:  Gelar 'Nobar' Final Perancis VS Kroasia, Polres Aceh Utara Sediakan Doorpize

Komnas perempuan ingin agar pemerintah kabupaten Aceh Utara pada khususnya, ikut membantu pemulihan perempuan pasca trauma tersebut. Seperti, adanya tempat layak sementara untuk tinggal pasca terjadinya kekerasan atau rumah aman.

Baca Juga:  Polres Aceh Utara Sediakan 1,5 Ton Beras Untuk Warga Kurang Mampu

“Kita ingin agar unit PPA yang berkompeten menangani permasalahan kekerasan perempuan agar diberikan penghargaan atau reward, karena membela hak-hak perempuan yang mengalami kekerasan,” kata Dahlia.

  • 31
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved