Mercinews


Prabowo Sebut Neno Warisman Emak-emak yang Berani Melebihi Kopassus

Neno Warisman - Prabowo Sebut Neno Warisman Emak-emak yang Berani Melebihi Kopassus
Neno Warisman, foto/viva

Jakarta, Mercinews.com  – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyesalkan berbagai intimidasi terhadap Neno Warisman, seorang tokoh gerakan #2019GantiPresiden. Padahal, menurutnya, hal yang dilakukan Neno Warisman dan para ibu lain masih sesuai dengan konstitusi, tapi malah diintimidasi.

“Ada ibu-ibu yang ingin memperjuangkan suatu sikap yang dijamin oleh negara demokrasi, dijamin UUD kita, malah diintimidasi, dihardik. Seperti apa yang terjadi pada Neno Warisman baru-baru ini,” kata Prabowo saat meresmikan Roemah Djoeang di Jakarta pada Minggu, 29 Juli 2018.

Mantan komandan jenderal Kopassus ini memuji keberanian dan mental Neno Warisman yang, menurutnya, seperti prajurit TNI.

Baca juga:  MK Bolehkan Quick Count 2 Jam Setelah TPS di Indonesia Barat Tutup

Saya kagum dengan sosok Neno, emak-emak yang berani. Ini emak-emak tapi mentalnya lebih dari Kopassus keberaniannya. Mobilnya dibakar di depan rumahnya tidak membuat beliau surut,” ujarnya.

Neno Warisman sempat tertahan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, pada Sabtu malam, 28 Juli 2018, gara-gara diadang sekelompok massa yang menolak kedatangannya di kota itu.

Polisi segera mengendalikan situasi dan mengevakuasi Neno keluar bandara pada Minggu dini hari, 29 Juli 2018. Sempat terjadi keributan kecil ketika sebuah mobil yang membawa Neno keluar area bandara. Namun, situasi segera kondusif lagi.

Baca juga:  SBY Instruksikan Kader PD Tak Terlibat Hal Bertentangan Konstitusi

“Ibu Neno sudah baik-baik saja. Sudah ada di sini (di sebuah hotel). Semua tidak menginginkan hal seperti ini. Batam harus aman,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Barelang Batam, Komisaris Besar Polisi Hengki, dalam perbincangan dengan tvOne pada Minggu dini hari.

Neno dijadwalkan menghadiri sebuah kegiatan tablig akbar dan deklarasi 2019 Ganti Presiden di Batam pada Minggu. Namun sekelompok massa mengadang kedatangan Neno di Bandara Hang Nadim setiba Neno di bandara itu. Massa membentangkan spanduk-spanduk yang bertulis pesan-pesan penolakan kehadiran Neno.

Sumber: Viva

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.