KPK Besok Akan Periksa Kepala BPKS dan Dua Kepala Dinas Aceh

ilustrasi Foto

Banda Aceh, Mercinews.com  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap empat saksi dalam kasus dugaan suap ijon proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh, Senin (30/7) besok.

Keempat saksi yang diagendakan pemeriksaannya besok meliputi mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh Musri Idris, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Ir. Fajri, MT, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Dr. Drs. Sayid Fadhil,SH,M.Hum dan Kadispora Aceh Darmansyah.

Baca juga:  Abdullah Saleh Ajak Pemerintah Aceh Berbenah Usai OTT Irwandi Yusuf

“Mereka diperiksa untuk tersangka Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf di Gedung KPK,” kata Juru bicara KPK Febri Diansyah.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini sudah memeriksa 20 orang saksi terkait kasus dugaan suap yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf itu.

Baca juga:  Rabu Besok, KPK Rencana Periksa Steffy Burase dan 2 Tersangka Suap DOK

Juru bicara KPK, Febri Diansyah menyebutkan saksi yang sudah diperiksa dalam kasus terdiri dari Kepala Bappeda Aceh Azhari, Asisten II Sekretariat Daerah Aceh Taqwallah, teller bank, PNS dan pejabat di Pemprov dan Pemkab, Ajudan Bupati Bener Meriah, Bendahara PT Tamitana, staf Khusus Gubernur Aceh, sopir dan sejumlah pihak swasta.

Baca juga:  YARA Dukung KPK Berikan Status JC kepada Hendri Yuzal Staf Khusus Gubernur

Pemeriksaan ke 20 saksi tersebut dilakukan di tempat berbeda, sebagian diantaranya ada yang diperiksa di Polda Aceh dan di juga di Gedung KPK.

  • 428
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved