Masyarakat Alue Ie Mirah Blokir Jalan Lintas Kecamatan Tanah Jambo Aye

Aceh Utara, Mercinews.com – Masyarakat desa Alue Ie Mirah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara terpaksa harus melakukan eigenrechting (main hakim sendiri) dengan cara memblokir jalan lintas antar kecamatan yang ada di desa tersebut.

Pemblokiran jalan yang dilakukan pada Minggu malam (29/7) sekira pukul 22.00 wib hingga 00.59 wib saat hujan turun ini sebagai bentuk kekecewaan dari masyarakat Alue ie mirah karena jalan yang sudah rusak sangat parah tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Baca Juga:  Pengendara Lalulintas di Aceh Utara Diajak Tanda Tangan Petisi Lawan Terorisme

“Masyarakat sudah sangat marah dan sudah tidak sanggup lagi bersabar makanya sampai melakukan pemblokiran jalan,” ujar Muhammad fadli, pemuda di desa tersebut, Senin 30 Juli 2018.

Lanjut aktifis mahasiswa ini, ketika musim penghujan tiba jalan di desa sangat rusak parah bahkan hampir tidak bisa di lewati oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Baca Juga:  Idap Kangker Wajah, Guru Ngaji di Aceh Utara ini Butuh Uluran Tangan

“Semalam, setelah berkoordinasi dengan dengan ketua pemuda, masyarakat desa alue ie mirah sepakat untuk memblokir jalan tersebut sampai ada tindak lanjut dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang kerusakannya sangat rusak parah,” ungkap Fadli.

Baca Juga:  Ribuan Tenaga Kontrak di Aceh Utara Belum Terima Gaji

Apabila pemerintah abai terhadap aksi tersebut, lanjutnya, maka kami akan melakukan aksi lebih besar lagi nanti kedepannya.

“Sudah saatnya pemerintah baik Eksekutif maupun legislatif memperhatikan kesejahteraan masyarakat baik sektor ekonomi maupun infrastruktur jangan sibuk pencitraan untuk pemilu tahun 2019,” pungkas Muhammad Fadli yang juga aktifis mahasiswa.

  • 63
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved