Masyarakat di Pesisir pantai Susoh Abdya terancam Abrasi

Foto : Ombak besar yang terjadi di sepanjang bibir pantai Susoh

Blangpidie, Mercinews.com – Gelombang pasang tinggi yang terjadi di perairan laut Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  semakin parah beberapa minggu terakhir ini. Bahkan pecahan ombak sudah  mulai masuk ke rumahrumah warga, yang mengakibatkan keselamatan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Jilbab dan sepanjang bibir pantai terancam.

Foto : Air laut sudah memasuki kedalam rumah masyarakat

Hal ini dikatakan salah satu masyarakat, Muklis yang juga korban ganasnya ombak beberapa minggu terakhir dan sudah sangat parah. Senin (30/7)

Baca Juga:  Pawai 1 Muharram 1440H di Abdya berlangsung meriah

“Dari semenjak seminggu ini ombak semakin parah,bahkan pecahan ombak sudah masuk ke dalam rumah”. Katanya

Baca Juga:  Gedung Workshop di Abdya sudah setahun lebih Terlantar

Kita berharap kepada pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, supaya menyelamatkan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

“pemerintah harus selamatkan masyarakat yang ada di garis pantai ini”. Katanya

Sementara itu beberapa waktu lalu Wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.mt bersama dengan Kepala Dinas Sosial provinsi Aceh, Drs. Alhudri, MM, juga sudah turun ke lokasi untuk melihat kondisi masyarat setempat.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Barat Daya Tetapkan Hari Meugang Besok

“Kita akan membuka dapur umum disini gudang kita disini ada, sudah saya minta kepada kepala dinas sosial Abdya agar membuka dapur umum untuk masa panik,”.Drs.Alhudri. Jimi,[]

Editorial: Jimi Pratama

 

  • 120
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved