Prabowo: SBY Menyerahkan Sepenuhnya kepada Saya untuk Memilih Cawapres

Jakarta, Mercinews.com – Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin siang menyepakati tentang perlunya penyusunan visi dan misi sebagai anggota koalisi menuju Pilpres 2019.

“Kita juga tengah menyusun langkah-langkah untuk mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden,” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Baca Juga:  Ini Alasan Santri Muda Aceh Dukung Jokowi Dua Periode

Pada kesempatan itu, dia juga menegaskan bahwa dalam pembicaraan dengan SBY, tak ada disinggung soal kemungkinan Demokrat mengajukan cawapres sendiri untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

“Mengenai cawapres, saya ingin menegaskan sekali lagi, Presiden SBY tak menuntut atas nama Demokrat suatu nama tertentu, Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya seandainya nanti saya menjadi calon presiden dari koalisi,” tegas Prabowo.

Baca Juga:  Gelar Aksi, GMPD Nilai Tagar 2019 Ganti Presiden Rusak Perdamaian Aceh

Dia mengaku sangat menghargai apa yang disampaikan SBY terkait masalah itu dan berjanji akan membicarakan pemilihan sosok cawapres pada pertemuan selanjutnya.

“Saya anggap ini sebuah kehormatan dan saya sampaikan bahwa tentunya pemilihan cawapres akan kita bicarakan lebih lanjut, karena perkembangan dinamikan politik terus terjadi dari hari ke hari,” ujar Prabowo.

Baca Juga:  Terungkap, Ternyata Mbah Moen yang Tunjuk Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

Hanya saja, lanjut dia, SBY menitipkan pesan seandainya Prabowo terpilih menjadi presiden nantinya, untuk selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

“Saya terima penekanan itu karena juga menjadi landasan dan pemikiran saya. Kami punya DNA yang sama sebagai sesama mantan TNI, kami komit pada Pancasila dan NKRI,” pungkas Prabowo.

Sumber: Liputan6

  • 48
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved