Kadis Syariat Islam: Nikah Siri Kepala Bappeda Langsa Sah

Kepala Dinas Syariat Islam kota Langsa, Ibrahim Latif

Langsa, Mercinews.com – Dinas Syariat Islam Kota Langsa melakukan pemeriksaan terhadap keabsahan nikah siri yang dilakukan oleh Kepala Bappeda Langsa T.SF (52) bersama seorang perempuan muda berinisial DK (30), Senin (30/7). DK merupakan tenaga kontrak di Bappeda Langsa.

Bukti Surat Nikah Siri

“Hasil pemeriksaan nikah siri antara kepala bappeda dengan perempuan muda yang sekantor dengannya itu sah secara agama. Karena waktu nikah ikut dihadiri oleh abang kandung perempuan yang bertindak sebagai wali nikah,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, Ibrahim Latif kepada ajnn

Baca Juga:  Gerebek Rumah Kontrakan di Gampong Jawa Lhokseumawe, Polisi Temukan Kondom

Pemeriksaan keabsahan nikah siri yang berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, kata Ibrahim Latif, tidak bisa dihadiri langsung oleh T.SF Kepala Bappeda Langsa, karena yang bersangkutan sedang diopname di RSUZA Banda Aceh akibat drop.

Baca Juga:  Fatwa Ulama Aceh Tidak Sebut Potong Tangan ke Koruptor

Karena yang bersangkutan drop, kata Ibrahim Latif, pemeriksaan terhadap keabsahan nikah siri T.SF diwakili oleh Geuchik tempat T.SF berdomisili. Sementara dari pihak perempuan diwakili oleh abang kandung si perempuan.

Menurut pengakuan abang kandung perempuan bernama Wahyu Efendi, kata Ibrahim, T.SF dan DK melangsungkan pernikahan siri di Binjai, Sumatera Utara pada 1 Maret 2018 lalu.

Baca Juga:  Pasangan Homo Jalani Hukuman Cambuk 86 Kali Di Halaman Masjid Ulee Lheue

“Karena pernikahan siri tersebut ada dihadiri oleh wali dari perempuan, maka nikah siri antara T.SF dengan wanita muda berinisial DK (30) warga Gampong Geudebang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa dinyatakan sah secara agama,” ungkap Ibrahim lagi.

  • 307
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved