Kanada Gelontorkan USD 30 Juta untuk Bantu Warga Palestina

Ontario, Mercinews.com – Menteri Pembangunan Kanada, Marie-Claude Bibeau mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelontorkan dana sebesar USD 38,2 juta untuk bantuan kemanusiaan di Palestina.

“Kanada berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan warga Palestina yang paling miskin dan paling rentan,” kata Bibeau dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (30/7).

Baca Juga:  Beredar Video Para Kadet Militer Kanada Nodai Alquran

Pernyataan Bibeau itu muncul setelah dia melakukan kunjungan ke Israel dan Tepi Barat yang diduduki Israel pada akhir pekan lalu. Menurut Bibeau, Kanada menilai perdamaian diperlukan untuk dapat dicapainya solusi dua negara dan menyebut bantuan yang diberikan Kanada difokuskan untuk membantu ekonomi Palestina.

Baca Juga:  Donald Trump Ancam Kirim 25 Juta Orang Meksiko ke Jepang

“Dukungan baru untuk Palestina berfokus pada kebutuhan kemanusiaan yang mendesak dan pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dari dana USD 38,2 juta, USD 9,7 juta akan dialokasikan untuk proyek-proyek untuk keamanan pangan, kesehatan, perlindungan, dan kebutuhan ekonomi, serta mendukung para korban kekerasan berbasis gender.

Baca Juga:  Penasihat Trump: PM Kanada Layak Dapat Tempat Spesial di Neraka

Sementara itu USD 28,9 juta akan dialokasikan untuk proyek-proyek yang akan meningkatkan peluang ekonomi bagi warga Palestina, khususnya perempuan dan pemuda, dengan mendukung pemberdayaan ekonomi, kewirausahaan dan pekerjaan mereka.[]

SINDOnews

  • 80
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved