Besok, KPK Rencana Periksa Darwati A Gani

Banda Aceh, Mercinews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Darwati A Gani, istri Irwandi Yusuf dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada Beritakini, Senin (30/7/2018).

“Besok 31 Juli 2018, untuk tersangka TSB (T Saiful Bahri) diagendakan pemeriksaan satu orang saksi yaitu Darwati A Gani, ibu rumah tangga,” ungkap Febri.

Baca Juga:  Dicekal ke Luar Negeri, Steffy Burase Mengaku Belum Terima Surat dari KPK

Selain memeriksa Darwati, KPK juga akan memeriksa sejumlah saksi lainnya untuk tersangka Irwandi Yusuf pada tanggal yang sama.

Mereka adalah Apriansyah yang tercatat sebagai staf Fanny Steffy Burase, Ade Kurniawan selaku member Alliaze, Al Hudri selaku Kepala Dinas Sosial Aceh, dan Asisten II Setda Prov Aceh Taqwallah.

Baca Juga:  Putra Irwandi, Teguh Meutuwah: Kita Harus Terangkan yang Gelap

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi pada Senin (30/7/2018). Ada empat saksi yang dimintai keterangan untuk tersangka Irwandi Yusuf, dan satu saksi untuk tersangka Ahmadi (Bupati Bener Meriah).

“Saksi untuk tersangka IY adalah Musri Idris (mantan Kadispora Aceh), Fajri (Kadis PUPR Aceh), Sayid Fadhil (Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), dan Darmansyah (Kadispora Aceh). Saksi untuk tersangka Ahmadi adalah Hendri Yuzal (Staf Khusus Gubernur Aceh),” kata Febri.

Baca Juga:  Pengacara Fenny Steffy: Pembatalan Event Aceh Marathon Berpotensi Digugat

Dia mengatakan semua saksi yang dipanggil hadir memenuhi panggilan penyidik.

“KPK mengonfirmasi pengetahuan para saksi terkait dengan Aceh Marathon dan pelaksanaan alokasi Dana Otonomi Khusus Aceh,” ungkap Febri lagi.[]

  • 213
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved