Tipu Peserta Tes Pegawai Non PNS, Polisi Tangkap Oknum Pegawai RSUD Meulaboh

Aceh Barat, Mercinews.com – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat mengamankan TE, terlapor kasus dugaan penipuan terhadap korbannya yakni C dan E yang dijanjikan lulus sebagai tenaga pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh.

TE diamankan pihak Kepolisian pada Senin, (30/7) sekira pukul 10.00 WIB di salah satu warung yang berada di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga:  Polisi Boyong Pemilik Toko Emas Bahagia ke Mapolres Pidie

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa SIK, melalui Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal (Kasat Reskrim) Inspektur Satu Isral SIK, mengatakan terlapor diamankan saat sedang menjalankan transaksi pengembalian uang yang diambil dari E yang merupakan pelapor atas kasus dugaan penipuan.

“Terlapor kami amankan di salah satu warung kopi di Desa Suak Ribe, saat sedang mengembalikan uang milik E sebesar Rp 4,5 juta rupiah. Ada informasi langsung kami amankan guna dilakukan pemeriksaan terhadap terlapor,” kata Isral.

Baca Juga:  Diduga Menipu Sejumlah Warga, Oknum PNS BPN Aceh Timur Tangkap Polisi

Hingga sore hari, TE masih diperiksan sebagai saksi terlapor atas kasus dugaan penipuan terhadap C dan E yang dijanjikan akan diluluskan sebagai Pegawai non PNS, namun saat keluarnya pengumuman nama kedua pelapor tidak muncul dalam daftar kelulusa.

Atas dasar itu, kata dia, C dan E melaporkannya kepada pihak Kepolisian pada Selasa, (24/7) atau sehari setelah pengumuman tes tersebut dikeluarkan.

Baca Juga:  Korban Penipuan agen, 11 Warga Aceh Terlantar di Perbatasan Malaysia-RI

Kata dia, jika terbukti bersalah TE baru dapat jerat dengan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

“Untuk saat ini baru kami kenakan pasal 378 tentang penipuan ya. Untuk dugaan suap belum bisa kita pastikan unsurnya,” ujarnya.

Ajnn

 

  • 138
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved