Ratusan Anak Palestina Ditahan di Penjara Israel

Organisasi Pembebasan Palestina menyatakan bahwa lebih dari 5.000 warga Palestina telah dijebloskan ke dalam penjara di Israel, 291 diantaranya adalah anak-anak. Foto/Istimewa

Ramallah, Mercinews.com  – Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyatakan bahwa lebih dari 5.000 warga Palestina telah dijebloskan ke dalam penjara di Israel, di mana 291 diantaranya adalah anak-anak.

“Saat ini ada hampir 5.900 tahanan Palestina, termasuk 291 anak-anak di penjara Israel,” kata seorang anggota eksekutif PLO, Hanan Ashrawi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (30/7).

Baca Juga:  Gigi Hadid: Tragedi di Gaza adalah Soal Keserakahan

“Israel terus-menerus melanggar hak-hak tahanan politik Palestina, sementara masyarakat internasional menutup mata terhadap perilaku ilegal dan perlakuan tidak manusiawi seperti itu,” jelasnya.

Pernyataan itu muncul setelah ikon perlawanan remaja Palestina Ahed Tamimi dan ibunya dibebaskan oleh pemerintah Israel setelah keduanya ditahan selama kurang lebih delapan bulan.

Baca Juga:  Mahmoud Abbas Tarik Mundur Dubes Palestina di Washington

Tamimi menjadi ikon internasional untuk perlawanan Palestina terhadap pendudukan Israel, setelah dia difilmkan menampar seorang tentara Israel yang datang ke rumahnya untuk menangkap saudaranya.

Baca Juga:  Indonesia Kecam Israel karena Adopsi UU Negara Yahudi

Pasukan Israel menangkap gadis Palestina itu pada Desember 2017, setelah sebuah video dia menmapat tentara Israel viral menunjukkan. Kemudian sebuah pengadilan Israel menjatuhkan hukuman delapan bulan pada bulan Maret lalu atas apa yang disebut oleh pengadilan sebagai serangan terhadap tentara Israel.

SINDOnews

  • 73
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved