Mercinews


KIP Langsa Sambangi Bacaleg ke Rumah Sakit Lubuk Pakam untuk Uji Mampu Baca Alquran

IMG 20180731 001051 - KIP Langsa Sambangi Bacaleg ke Rumah Sakit Lubuk Pakam untuk Uji Mampu Baca Alquran

Langsa, Mercinews.com – Uji mampu baca Alquran menjadi salah satu hadapan yang wajib dilalui setiap bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Aceh.

Kegiatan ini lazimnya terkonsentrasi di satu titik, di mana para bacaleg mendatangi lokasi yang telah ditentukan untuk mengikuti uji mampu baca Alquran tersebut.

Meski begitu, ada kalanya KIP sebagai penyelenggara yang justru mendatangi bacaleg untuk memastikan peserta mendapat kesempatan mengikuti tes.

Seperti yang dilakukan KIP Langsa, Senin (30/7/2018). Mereka menyambangi salah seorang bacalaeg, bahkan ke Lubuk Pakam, Sumatera Utara.

Baca juga:  Belasan Bacaleg DPRK Pidie Gugur Uji Baca Alquran

Sekretaris KIP Aceh Drs Darmansyah MM mengatakan, bacaleg tersebut bernama Karmena, dari Partai Golkar.

Karmena diketahui mengalami kecelakaan sehingga gagal mengikuti tes mampu baca Alquran seperti yang telah dijadwalkan penyelenggara.

 

Namun untuk memastikan agar Karmena mendapatkan kesempatan uji baca Alquran, maka KIP menyambanginya ke rumah sakit itu dan menggelar uji baca Quran di sana..

Darmansyah mengatakan, KIP Kota Langsa datang bersama 9 tim penguji, masing-masing tiga dari MPU, tiga dari LPTQ Kota Langsa, dan tiga lainnya dari Kemenag.

Baca juga:  14 Bacaleg di Pidie Jaya Tak Mampu Uji Baca Alquran

Hadir juga Komisioner KIP Aceh Agusni AH, SE, Kasubbag Teknis dan Humas KIP Kota Langsa, serta disaksikan Panwaslu Kota Langsa.

Karmena tampak masih terbaring di ranjang rumah sakit itu tatkala tim penguji datang.

Namun kondisinya masih sangat memungkinkan untuk mengikuti tes tersebut.

Penguji lantas menyodorkan Alquran pada Karmena. Sebari berbaring, dia membaca surah yang telah ditentukan oleh penguji.

“Berlangsung sekira pukul 21.00 WIB. Alhamdulillah, lancar tes baca Alquran untuk bacaleg perempuan dari Partai Golkar tersebut,” kata Darmansyah.[]

loading...

Comments