Wali Kota Banda Aceh Lepaskan Obor Asian Game 2018 di Meseum Aceh

Aminullah Usman menyambut kedatangan api obor tersebut di Meseum Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com -Ratusan warga Kota Banda Aceh antusias menyambut kedatangan kirab obor Asian Games Torch Relay di Meseum Aceh untuk diarak di seluru Kota Banda Aceh oleh sejumlah atlet lari.

“Api obor ini sebelumnya di arak di Banjarmasin kembali Lombok, dari Sorong sampai ke Raja Ampat, selanjutnya dari Banda Aceh langsung dibawa ke Danau Toba di Sumatera Utara,” kata perwakilan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Hasani Abdul Gani, dalam sambutannya.

Menurutnya, sambutan masyarakat di Banda Aceh sangat luar biasa saat menunggu datangnya api obor tersebut.

Baca Juga:  Korsa: Hanya untuk Pencitraan Jokowi Lecehkan Lambang Negara

“Masyarakat aceh luar biasa menyambutnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah untuk event Asian Games ini pada tahun 1962, dan kali ini kembali menjadi tuan rumah pada Asian Game yang ke 18,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut kedatangan api obor tersebut di Meseum Aceh.

“Terimakasih kepada pihak yang memilih kota Banda Aceh untuk menyambut dan melepaskan Torch Relay Asian Game 2018 ini, yang akhirnya jadi juga di arak di Banda Aceh,” kata Aminullah saat memberi sambutannya.

Menurutnya, Asian Game akan segera di mulai 18 hari lagi, Presiden Jokowi berpesan agar seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan partisipasi dalam olahraga se Asia ini.

Baca Juga:  Tari Ratoh Jaroe di Pembukaan Asian Games 2018 jadi Trending di YouTube

“Asian Game bukan hanya milik palembang dan Jakarta saja, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia, maka mari kita berpartisipasi,” katanya.

Ia tambahkan, keberhasilan suatu negara dalam Asian Game tidak hanya menguntungkan ekonomi, tapi segalanya.

“Bagi seluruh masyarakat Kota Banda Aceh yang memiliki finansial lebih, agar menyaksikan secara langsung acaranya di palembang, untuk kita dukung penuh para atlet Indonesia,” kata Aminullah seraya langsung melepaskan Kirab Obor Torch Relay secara resmi.

Baca Juga:  Tujuh Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Asian Games di Palembang

Amatan aceHTrend, ratusan masyarkat termasuk pelajar antusias menunggu datangnya obor ini, terlihat Mawardi Ali bersama Kadispora Aceh Darmansyah menenteng tempat api abadi tersebut di atas mobil Pick Up sejak dari Bandara SIM.

Rute pawai/kirab ini sejak pagi tadi di mulai dari Lanud SIM yang disambut Danlanud serta Bupati Aceh Besar, selanjutnya Pawai menuju Museum Aceh di sambut Walikota Banda, kemudian Pawai Menuju Kantor Gubernur Aceh, dan diakhiri dengan kembali ke Lanud SIM untuk menuju Medan.[]

  • 49
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved