TKI Asal Cot Euntung yang Lumpuh di Malaysia Tiba di Kampung Halamannya

Aceh Utara,  Mercinews.com – Salahuddin Ishak, 26 tahun, TKI asal Gampong Cot Euntung, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, daIam mengalami lumpuh mendadak di kawasan Selangor, Malaysia.

“Salahuddin tiba di bandara 31/7/2018 pukul 08.00 WIB didampingi Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) di Malaysia. Saat ini saya ikut mengantar Salahuddin ke kampung halamannya. Kami sudah dalam perjalanan, baru sampai Sigli,” ujar Mukhtar Abdullah, pemeran Adun Jelas dalam serial komedi Aceh ‘Eumpang Breuh’ via telepon seluler.

Baca Juga:  Korban Penipuan agen, 11 Warga Aceh Terlantar di Perbatasan Malaysia-RI

Adun Jelas menyebutkan, proses pemulangan itu tidak terlepas dari bantuan anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma di Jakarta, dan Abu Saba di Malaysia. Sementara dirinya membantu di Aceh, termasuk dalam berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Baca Juga:  'Imigresen Tak Boleh Layan Pekerja asing Macam Binatang'

“Ini kita menggunakan mobil pribadi menuju kampung halaman Salahuddin. Abu Saba yang memang mendampingi dari Kuala Lumpur juga ikut. Salahuddin tidak bisa berjalan dan harus duduk di kursi roda. Selain Salahuddin, ada juga TKI lainnya yang dipulangkan bersamaan, yaitu Munawar yang mengalami patah tangan saat bekerja di Malaysia. Munawar kita antar menuju rumahnya di Matang Geulumpang Dua, Bireuen,” pungkas Adun Jelas.[]

  • 242
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved