Lima Unit Ruko di Abdya di Lalap Sijago Merah

Foto : petugas BPBK Abdya sedang memadamkan api

Blangpidie, Mercinews.com – Sebanyak lima unit ruko di jalan H. Ilyas, Gampong Medang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di lalap sijago merah. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu  bengkel.Akibat salah satu sepeda motor yang berada di bengkel tersebut mengeluarkan api.

Baca Juga:  Gedung Kemenhub Jakarta Terbakar, 3 Orang Tewas dan 14 Selamat

“Dugaan sementara api berasal dari bengkel disebabkan oleh salah satu sepeda motor yang ada di dalamnya. Untuk jumlah yang terbakar sebanyak lima ruko,” kata Amiruddin, Selasa (31/7) .

Ia menyebutkan, dalam kejadian tersebut, pihaknya langsung mengerahkan mobil empat unit mobil pemadam.

Baca Juga:  Masyarakat Apresiasi kinerja BPBK Aceh Barat Daya

“Begitu kita dapatkan informasi, pihak BPBK langsung mengarahkan empat unit mobil pemadam ke lokasi. Alhamdulillah api bisa kita padamkan dalam kurun waktu setengah jam, sehingga ruko tidak sempat terbakar secara keseluruhan. Api hanya melalap bagian bawahnya saja,” imbuh Amiruddin.

Baca Juga:  Kebakaran di Sigli Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios Terbakar

Selain itu ia menyampaikan, pihak BPBK sampai saat ini sedang melakukan pendataan terkait siapa saja pemilik ruko, penyebab kebakaran dan jumlah kerugian dalam musibah tersebut.

“Untuk pemilik ruko sedang kita lakukan pendataan,” ujar Amiruddin. Jimi

Editor: Jimi Pratama

  • 63
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved