Mercinews


Polres Abdya tangkap dua pengedar Ganja

IMG 20180629 111952 1 - Polres Abdya tangkap dua pengedar Ganja
Foto : Kasat Narkoba Ipda. Mahdian seregar saat di jumpai di ruang kerja nya.

Blangpidie, Mercinews – Tim Operasional Satuan Reskrim Narkoba Polres Aceh Barat Daya berhasil meringkus dua pelaku yang diduga telah melakukan tindakan pidana narkotika berupa jenis daun ganja kering.

Polres Abdya,melalui Kasat Narkoba Ipda Mahdian seregar mengatakan Pada hari Sabtu tanggal (28/7) sekitar pukul 21.30 WIB, telah kita tangkap 2(dua) orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindakan pidana narkotika jenis daun ganja kering, Selasa (31/7).

Lanjutnya, kedua tersangka tersebut berinisial IF(20) dan HB(21) yang berprofesi sebagai wiraswasta. Keduanya tinggal di Desa Lhang Kecamatan Setia, Abdya.

Baca juga:  Akan Edarkan Sabu Senilai Rp 6 Miliar, Bandar Asal Aceh Diringkus di Pekanbaru Riau

“Penangkapan tersebut kita lakukan berawal dari informasi yang dapat dipercaya bahwa di Desa Lhang sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis daun ganja kering,” terang Mahdian.

Setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku saat mereka sedang berada di teras rumah. Kemudian tim opsnal Satresnarkoba langsung melakukan penggeledahan.

“Saat pengeledahan ditemukan barang bukti berupa daun ganja kering di dalam toples siap pakai yang ditemukan di bagasi motor bermerek Honda Beat,” ujarnya.

Baca juga:  Penggerebekan di Fat Karaoke, 3 orang Positif Narkoba, 27 Dilepas

Anggota Satresnarkoba kembali melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka IF. Di sana lalu ditemukan barang bukti berupa 19 bungkus daun ganja kering  siap edar yang dibalut dengan kertas buku tulis dan berbungkus plastik.

Tim opsnal Satresnarkoba langsung mengamankan barang bukti serta kedua tersangka ke Mapolres Abdya guna penyelidikan lebih lanjut.

Tambahnya, kedua pelaku ini telah kita amankan di Polres Abdya.

Sementara itu, kedua tersangka dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Editor: Jimi pratama

loading...

Comments