Puluhan Santri Islamic Solidaritas School Jantho Keracunan Ikan Tongkol

Sebanyak 73 santri As-Salam Islamic Solidaritas School

Aceh Besar, Mercinews.com – Sebanyak 73 santri As-Salam Islamic Solidaritas School (ISS) mengalami keracunan setelah menyantap makanan di sekolah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, Iptu Yoga Panji Prasetya menyebutkan kejadian bermula saat santri kelas I dan II sarapan pagi di dapur umum sekolah itu dengan menu sarapan ikan tongkol.

Baca Juga:  Diduga Driver Grab Online Dihajar Sekelompok Orang di kawasan Bandara SIM

Selang dua jam sarapan pagi, lanjut Iptu Yoga sejumlah santri merasa mual-mual di ruangan kelas dan berjatuhan saat kepala sekolah menyampaikan arahan kepada para santri.

“Melihat santrinya berjatuhan dan mual-mual, kepala sekolah langsung melarikan para siswa ke puskesmas Jantho,” katanya, Rabu (1/8).

Dari hasil pemeriksaan medis, kata Yoga, para santri ISS dinyatakan mengalami keracunan dari makanan yang disantapnya. Ke 73 santri tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Satelit Indrapuri, Aceh Besar untuk penangganan medis.

Baca Juga:  TPA Al-Jihad Darul Imarah Aceh Besar Wisuda 46 Santri

“Selain itu 137 santri lainnya dibawa ke puskesmas kota Jantho untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan mobil ambulance,” ujarnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian akan memanggil pihak sekolah dan pihak penyedia makanan untuk dimintai keterangan serta berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan bersama BPOM untuk mengambil sample makanan yang dimakan oleh para santri.

Baca Juga:  Kajari Aceh Besar: PSK Online yang Dilepas Bisa Jadi Tersangka, Ini Alasannya

“Ikan tongkol yang diduga penyebab keracunan sudah kita amankan dan akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait,” ungkapnya.

  • 43
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved