Mercinews


Hendak ke Malaysia Secara Ilegal, Megawati Meninggal Dunia Tenggelam

Logopit 1533130394178 - Hendak ke Malaysia Secara Ilegal, Megawati Meninggal Dunia Tenggelam

Banda Aceh, Mercinews.com – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Aceh Tamiang, Megawati (35) menjadi korban kapal tenggelam di kawasan perairan Malaysia, pada Sabtu (28/7/2018) lalu.

“Pada waktu itu ditemukan 3 mayat yang sudah diindentifikasi dan satu di antara berasal dari Aceh Tamiang, dengan nama Megawati,” kata Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Aceh, Jaka Prasetiyono, di terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda, Rabu (1/8/2018).

Jaka mengungkapkan, Megawati merupakan salah seorang penumpang yang berusaha masuk ke Negeri Jiran dengan menggunakan jasa agen ilegal. Diduga, korban tidak memiliki kelengkapan dokumen resmi ketenagakerjaan.

Baca juga:  Terlantar di Malaysia 2 Tahun, Haji Uma Bantu Kepulangan Nuraini dan Dua Anaknya

Korban bersama TKI lainnya, dikabarkan berangkat dari Batam, Kepulauan Riau dengan tujuan Johor Baru, Malaysia. Mereka menggunakan jasa calo dari Medan, Sumatera Utara.

“Diperkirakan kapal yang ditumpangi kelebihan penumpang dan selain itu dikarenakan buruknya cuaca,” ungkap Jaka.

“Ia (Megawati) sudah sering pulang balik, kebetulan belakangan korban lama di Indonesia kemudian berangkat lagi. Berangkat secara mandiri (ilegal),” jelas Jaka.

BP3TKI Aceh menyebutkan, berdasarkan informasi yang mereka terima, selain Megawati, ada enam warga Indonesia yang ditemukan meninggal akibat insiden kecelakaan laut tersebut.

Baca juga:  Mertua Tengku Bakhtiar Abdullah Meninggal Dunia

Pemulangan jenazah Megawati sebelumnya direncanakan tiba di Aceh, Rabu (1/08/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, jadwal tersebut ditunda dan belum bisa dipastikan kapan tiba di terminal Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Korban bernama Megawati (35), merupakan warga asal Dusun Titi Baru, Gampong Matang Teupah, Kecamatan Bendahara, Kabupeten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.[]
Beritakini.co

loading...

Comments