Terkait Keracunan Massal di Jantho, Polisi Panggil Pihak Pesantren dan Dinsos

santri yang keracunan

Aceh Besar, Mercinews.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Aceh Besar, telah memanggil pihak pesantren terpadu Assalam Solidarity Islamic Boarding School, Kota Jantho, Aceh Besar, terkait keracunan puluhan santri di panti asuhan tersebut, Rabu (1/8/2018).

“Kita sudah panggil pihak sekolah, mulai dari tukang masak hingga penjual ikan untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya, Rabu malam kepada Wartawan

Baca Juga:  Puluhan Santri Islamic Solidaritas School Jantho Keracunan Ikan Tongkol

Selain pihak sekolah dan pengelola panti asuhan, sambung Yoga, pihaknya juga memanggil SKPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial Aceh Besar.

“Belum semua kita mintai keterangan dan besok akan kita lanjutkan,” terang Yoga.

Baca Juga:  Puluhan Santri Islamic Solidaritas School Jantho Keracunan Ikan Tongkol

Baca: Keracunan Massal di Jantho, Dinkes Bawa Sampel Makanan ke Laboratorium

“Yang jelas mereka tetap bertanggung jawab akan hal ini. Untuk barang bukti makanan tadi pagi sudah kita amankan, sebagian dikirim ke Dinkes dan BPOM untuk diuji laboratorium,” tambahnya.

Baca Juga:  Puluhan Santri Islamic Solidaritas School Jantho Keracunan Ikan Tongkol

Sebelumnya, puluhan santri di ISS keracunan massal usai menyantap sarapan pagi dengan lauk ikan tongkol dan cumi-cumi yang disediakan oleh pengurus panti asuhan tersebut.

Puluhan santri yang keracunan ini kemudian dibawa ke Puskesmas Kota Jantho dan sebagian diantaranya dirujuk ke RSUD Satelit Indrapuri.()

  • 24
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved