Di Aceh Utara Seorang Adik Bunuh Abang Kandung dengan Cangkul

Lhokseumawe, Mercinews.com – Diduga cekcok mulut, Baizami (25) tega menghabisi nyawa kakak kandungnya, Baihaqi (29) menggunakan cangkul, Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kejadian ini berlangsung di pabrik bata milik Hanafi yang merupakan ayah kandung tersangka dan korban, di Desa Kambam, Muara Satu, Aceh Utara.

Informasi yang diterima dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu, diketahui Baizami langsung menyerahkan diri kepada Geuchik Kambam, usai kejadian.

Baca Juga:  Seorang Siswa SMA 2 Langsa Ditemukan Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh

Geuchik Kambam bersama petugas Polsek Muara Batu kemudian mengantarkan tersangka Baizami ke Mapolres Lhokseumawe, Kamis (2/8/2018).

Kasat Reskrim mengatakan, kejadian berdarah ini berawal dari keributan antara Baihaqi dengan Hanafi di pabrik batu bata. Saat itu, kata Kasat Reskrim, tersangka yang kebetulan lewat di tempat kejadian melihat keributan tersebut.

Baca Juga:  Pelajar Yang Meninggal di Langsa Diduga Dibunuh Temannya Sendiri

“Pelaku berusaha melerai keributan antara korban dan ayahnya,” kata Kasat Reskrim.

Namun, saat kejadian, korban memegangi sebilah parang dalam keadaan emosi. Hal ini yang membuat tersangka kemudian meraih cangkul dan memukul Baihaqi dengan tujuan untuk merelai keributan.

“Setelah korban terjatuh, maka pelaku mengambil parang dan mengayunkan ke arah leher korban berkali-kali, sehingga menyebabkan luka robek dan korban meninggal di TKP,” kata Kasat Reskrim lagi.

Baca Juga:  Divonis Mati, Arbi Ayah Ridwan: Beri Kesempatan Anak Saya Bertaubat

Keluarga korban kemudian menelpon Ketua Pemuda Desa Kambam yang baru datang ke lokasi sekitar pukul 22.30 WIB. Dari hasil mediasi dengan tersangka, Baizami kemudian diminta untuk melaporkan kejadian tersebut kepada geuchik setempat.

Polisi telah mengamankan sebilah parang dan cangkul dalam kejadian tersebut. Selain itu, polisi juga telah menahan tersangka dan melakukan visum et repertum kepada korban.

  • 1.1K
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved