Empat Ruang Kantor Kemenag Aceh Disegel Kejati Aceh

Satgasus Kejaksaan Tinggi Aceh mengeledah sejumlah ruangan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh. Foto: Tommy

Banda Aceh, Mercinews.com – Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejaksaan Tinggi Aceh mengeledah sejumlah ruangan di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh. Selain itu penyidik juga melakukan penyegelan.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sebanyak 14 orang penyidik satuan tugas khusus Kejati Aceh sejak pukul 10.00 WIB, telah tiba di Kemenag Aceh untuk melakukan pemeriksaan dan pengeledahan. Dari enam ruang yang akan dilakukan pengeledahan, empat ruangan telah disegel pihak penyidik Kejati Aceh.

Baca Juga:  Alfian MaTA: Kejati Perlu Minta Supervisi KPK Terkait Kasus Rp650 Miliar Untuk eks GAM

Keempat ruang tersebut yakni, ruangan Unit Layanan Pengadaan (ULP), ruang perencanaan, ruang Keuangan serta Tata Usaha. Sementara dua ruangan lagi belum kami segel.

Baca Juga:  Kejati Aceh Juga Geledah Kantor PT Supernova

Pengeledahan dan penyegelan sejumlah ruangan di Kakanwil Kemenag Aceh terkait dugaan korupsi perencanaan pembangunan gedung di Kemenag Aceh tahun 2015 dengan nilai kontrak Rp 1,1 milliar lebih dengan pagu anggaran Rp 1,2 milliar yang bersumber dari APBN.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Aceh, Rahmadsyah membenarkan adanya penyegelan ruang kerja di Kakanwil Kemenag Aceh.

Baca Juga:  Sambut Gerhana Bulan Terlama Abad ini, Kemenag Aceh Siapkan 8 Teleskop

“Benar, sejak tadi pagi, saya masih di lapangan, ada beberapa ruangan yang kami segel,” kata Rahmadsyah kepada ajnn, Kamis (2/8/2018).

Hingga pukul 14.56 WIB, tim Satgasus Kejati Aceh masih memeriksa sejumlah dokumen untuk kelengkapan berkas perkara.

Ajnn.net

  • 328
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved