Mercinews


Inggris Buka Pendaftaran Beasiswa Chevening untuk Pelajar RI

IMG 20180802 205659 - Inggris Buka Pendaftaran Beasiswa Chevening untuk Pelajar RI
Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn menyatakan pembukaan pendaftaran dilakukan secara online dan pendaftaran mulai dibuka pada pekan depan. Foto/Victor Maulana/Sindonews

Jakarta, Mercinews.com – Pemerintah Inggris, melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta mengumumkan bahwa mereka telah membuka kembali pendaftaran beasiswa Chevening untuk pelajar Indonesia dan juga Timor Leste.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn menyatakan pembukaan pendaftaran dilakukan secara online melalui situs www.chevening.org/apply dan pendaftaran mulai dibuka pada pekan depan.

“Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 6 Agustus mendatang dan berakhir pada tanggal 6 November 2018,” kata Fenn saat peluncuran program Chevening untuk tahun 2018 pada Kamis (2/8).

Baca juga:  Inggris Sebut Rusia Ancaman untuk Dunia

Dia kemudian menyatakan, beasiswa Chevening menerima aplikasi untuk jurusan apapun, baik itu hukum, media, atau hubungan internasional dan menerima aplikasi dari semua kalangan baik itu media, pegawai, aktivis, dan lain sebagainya.

“Kami mencari pemimpin yang ambisius, profesional, berpikiran maju untuk setiap jalan hidup. Tidak ada yang namanya tipikal lulusan Chevening yang khas,” ucapnya.

Baca juga:  Kata Presiden Abbas, Tingkah Laku Orang Yahudi Penyebab Holocaust

“Satu hal yang dimiliki alumni kami di masa lalu adalah bahwa mereka cukup berani untuk melangkah maju dan mendaftar. Chevening memberi Anda akses ke pendidikan tingkat pertama, yang dapat membuka pintu dan membantu menciptakan karier Anda,” tukasnya.

Dia menambahkan, tahun lalu setidaknya ada 4.000 orang yang mendaftar dan hanya sekitar 60 orang yang diterima, yang akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat.

( SINDOnews

loading...

Comments