Ini Alasan Santri Muda Aceh Dukung Jokowi Dua Periode

Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh pada Kamis (02/08/2018) di Gedung Sultan II Selim, Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan oleh Haekal Afifa selaku Koordinator Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh pada Kamis (02/08/2018) di Gedung Sultan II Selim, Banda Aceh.

“Kita mendukung Jokowi kembali untuk menjadi presiden dalam pemilihan kali ini,” tegas Haekal.

Baca Juga:  Megawati Jadi Rintangan Koalisi SBY-Jokowi?

Sekjen Aktivis Dayah untuk Rakyat (SADaR) Aceh ini juga menambahkan, deklarasi ini bagian dari dialetika politik Indonesia khususnya dalam setiap pesta demokrasi yang berlangsung.

“Ini hal biasa dalam politik. Menentukan sikap menurut kami sangat penting agar demokrasi menemukan maknanya,” ungkapnya.

Disamping itu, ratusan massa yang hadir juga merekomendasikan mandat penuh kepada Jokowi dalam memilih Calon Wakilnya (Cawapres-red).

Baca Juga:  Di Depan Ulama 3 Negara, Presiden Jokowi Kecam Sikap AS soal Yerusalem

“Kita ingin Jokowi bebas secara mutlak menentukan siapa Calon Wakil Presidennya. Hal ini penting agar tidak ada intervensi politik dikemudian hari dari siapapun sehingga program kerjanya dapat terlaksana dengan baik,” kata Haekal.

Sementara itu, salah seorang santriwati, Nurul Hardian saat ditanyai alasan mengapa mendukung Jokowi pada Pilpres 2019, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat relevan untuk kebutuhan Indonesia. Dirinya (Jokowi-red) berorientasi pada hasil dan berusaha untuk membuat terobosan-terobosan inovasi terbaru.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin: Insyaallah Saya Rangkul Alumni 212

Lanjutnya, yakni untuk keberlanjutan kepemimpinan, karena pembangunan itu sangat massif. []

  • 2.1K
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved