Besok Jamaah Haji Kloter 1 Aceh akan Berangkat ke Arab Saudi

Banda Aceh, Mrcinews.com – Jamaah haji kloter 1  Aceh akan berangkat menuju Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu 4/8/ 2018.

Jamaah haji kloter 1 seluruhnya berasal dari Pidie dengan jumlah jamaah 393 orang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Aceh Daud Pakeh mengatakan, seluruh jamaah akan diberangkatkan meggunakan pesawat Garuda jenis Boeing 777.

Baca Juga:  Ini Jadwal Distribusi Dana Wakaf Baitul Asyi untuk Jemaah Aceh di Makkah

Seluruh jamaah haji Kloter 1 dipastikan telah memasuki Asrama Haji Banda Aceh, Jumat pagi untuk mengikuti acara pelepasan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, serta bimbingan dan arahan dari panitia penyelenggara sebelum hari keberangkatan.

Selain itu, para jamaah juga akan mengikuti pemeriksaan imigrasi seperti, foto biometrik dan sidik jari.

Baca Juga:  4 Jamaah Haji Aceh Kecelakaan di Arab Saudi

Menurut Daud Pakeh, tahun sebelumnya sidik jari dan foto biometrik dilakukan di Bandara Arab Saudi setelah mendarat.

“Namun tahun ini untuk memudahkan, dilakukan di asrama haji. Kalau  dulu untuk foto biometrik membutuhkan waktu 3 menit untuk satu jamaah kalau untuk keseluruhan bisa mencapai 2,5 jam,” ujarnya.

Baca Juga:  Sembilan Jamaah Haji asal Aceh Wafat di Mekkah

Menurutnya, dengan demikian, jamaah haji asal Indonesia saat mendarat di bandara Arab Saudi sudah layaknya penumpang domestik tidak perlu dilakukan pemeriksaan imigrasi.

“Maka dengan ditampilkan foto biometrik dan sidik jari di asrama haji jadi jamaah kita seperti domestik. Turun dari pesawat langsung ambil barang,” ujarnya.

  • 218
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved