Sopir Ambulan Tak Ada di Puskesmas, Warga Aceh Jaya Bawa Pulang Jenazah dengan Becak

ilustrasi Foto

Aceh Jaya, Mercinews.com  – Warga Desa Jeumpheuk Kecamatan Sampoiniet Aceh Jaya sangat menyesali oknum supir ambulan Puskesmas Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, yang tidak berada di tempat. Pasalnya, masyarakat terpaksa harus membawa pulang jenazah T. Samsul Bahri (62), dengan menggunakan becak pada Jumat (3/8) dini hari.

Keuchik Jeumpheuk Taufik yang dihubungi ajnn Sabtu (4/8) mengatakan pada Kamis (2/8) sore sekitar jam 16.00 WIB, korban pamit sama istrinya untuk pergi menjala ikan di kawasan Kuala Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet, namun hingga pukul 22.00 WIB, korban tak kunjung pulang sehingga pihak keluarga menghubungi aparat desa untuk menyusul ke lokasi tempat korban menjala ikan.

Baca Juga:  Dinsos Kembali Pulangkan Jenazah TKI asal Jeunieb Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

“Setelah tiba di lokasi, warga menemukan korban sudah tidak bernyawa dengan posisi masih ada jala di tangannya,” jelas Taufik.

Ia menduga korban kelelahan (pitam) akibat darah tinggi. Pasalnya di tubuh korban juga tidak terdapat adanya penganiayaan. Setelah itu, warga langsung menandu korban dengan menggunakan sarung hingga ke jalan utama sejauh 3 km dari TKP.

Baca Juga:  Ambulans RSUD Simeulue Bergoyang, Satpol PP Tangkap Napi Bersama Wanita

Namun mobil ambulan Puskesmas Lhok Kruet yang dihubungi pihak keluarga tak kunjung datang dengan alasan sopir ambulan sudah ke Banda Aceh, karena tidak ada cara lain, terpaksa jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan becak yang jaraknya diperkirakan sekitar 5 km.

Keesokan harinya, kata Taufik, pihak keluarga menghubungi Puskesmas Lageun, Kecamatan Setia Bakti, untuk minta bantuan mobil ambulan dengan keperluan membawa jenazah ke masjid untuk di salatkan dan untuk membawa jenazah ke tempat pemakaman.

Baca Juga:  Kecelakaan di Pidie Melibatkan Ambulan dan Dump Truck, Supir Ambulan Kritis

Diketahui, Puskesmas Lageun, Kecamatan Setia Bakti adalah satu-satunya puskesmas yang jaraknya lebih dekat dibandingkan dengan puskesmas lain. Sementara Kecamatan Sampoiniet sendiri juga ada Puskesmas Lhok Kruet yang seharusnya lebih optimal dalam melayani masyarakat karena masih berada dalam satu kecamatan.

Ajnn

 

  • 70
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved