Mercinews


Sekretaris PNA Kota Banda Aceh Bantah Akan Praperadilan KPK

IMG 20180717 WA0009 - Sekretaris PNA Kota Banda Aceh Bantah Akan Praperadilan KPK

Banda Aceh, Mercinews.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Banda Aceh, membantah akan mempraperadilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap DOKA yang melibatkan Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf.

Hal itu disampaikan Sekretaris PNA Banda Aceh, Safrudin.

“Kami tidak pernah memerintahkan Saudara Yuni Eko Hariatna alias Embong untuk melakukan praperadilan terhadap KPK atas kasus yang sedang dihadapi oleh Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf,” katanya, Jumat (4/8/2018) malam.

Menurut Safrudin, pernyataan tersebut murni sikap pribadi Embong selaku warga negara Indonesia yang berdomisili di Banda Aceh, sebab Embong tidak pernah mendiskusikannya dengan pengurus harian DPW PNA Banda Aceh.

Baca juga:  Diduga, Oknum PNA Keroyok Bongkeng Cs

“Kami berharap agar kedepannya Saudara Embong bisa lebih komunikatif dengan pengurus harian DPW dan DPP PNA jika ingin membuat pernyataan di media dalam kapasitas Embong sebagai Wakil Ketua DPW PNA Banda Aceh,” pesan Safrudin.

Safrudin menuturkan, segala bentuk upaya hukum terhadap Irwandi Yusuf sepenuhnya telah diserahkan pada kuasa hukum yang telah ditunjuk oleh Irwandi Yusuf. Tidak ada kuasa hukum lain selain yang ditunjuk tersebut.

Baca juga:  Putri Irwandi Yusuf Lulus Bandung Pilot Academy Terbaik,

“Maka segala sesuatu yang timbul akibat upaya yang dilakukan oleh Embong merupakan tanggung jawab pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitan apapun dengan DPW PNA Banda Aceh,” tegasnya.

Ke depan, Safrudin berharap agar seluruh kader PNA Banda Aceh menahan diri supaya tidak terjebak dalam opini sesat terkait kasus yang sedang dihadapi

“Biarkan kuasa hukum yang telah dipercaya bekerja maksimal dalam melakukan pembelaan terhadap Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf,” ujarnya.[]

loading...

Comments