Pimpinan Dayah: Jangan Bawa Nama Santri untuk Kepentingan Nafsu Politik

Tgk Muslim At Thahiri

Aceh Utara, Mercinews.com – Pimpinan Dayah Darul Mujahidin Aceh, Tgk Muslim At Thahiri meminta kepada sekelompok dan oknum yang mendeklarasikan Jokowi dua priode dengan mengatasnamakan santri muda Aceh, yang beredar di media untuk berhenti membawa-bawa nama santri atas kepentingan nafsu politik mereka.

“Mengenai adanya pemberitaan adanya kelompok oknum yang mengatas namakan santri muda Aceh untuk mendeklarasi Jokowi dua priode, saya atas nama pimpinan dayah menegaskan untuk berhenti menyeret nama santri ke politik praktis,” kata Tgk Muslim kepada AJNN, Sabtu (4/8).

Baca Juga:  Ulama Aceh dukung Sandiaga Uno

Dirinya sangat menyayangkan bila ada sekelompok oknum yang menyeret nama santri ke politik praktis, karena santri adalah generasi yang masih menimba ilmu untuk pelajar ilmu agama dan belum saatnya mereka diseret serek kepolitik praktis.

Baca Juga:  Dicoret dari Bacaleg DPD, Abdullah Puteh: Saya akan Cari Keadilan

Baca: Santri Aceh Deklarasi Dukung Jokowi

“Bila ada pihak yang ingin dukung Jokowi untuk memimpin negara Indonesia dua priode itu hak mereka dalam berdemokrasi, tetapi jangan bawa bawa nama santri, ini sangat memalukan,”ungkapnya.

Menurut pimpinan FPI Aceh tersebut, kalaupun ingin deklarasi silakan beri nama lain, artinya nama kelompok silakan kasih nama lain, jangan kasih nama santri, karena sangat merugikan dunia pendidikan pesantren dan dayah.

Baca Juga:  Besok, KPU Sampaikan Hasil Verifikasi Administrasi Bacaleg 2019

“Bagi yang ingin dukung Jokowi silahkan dan itu hak mereka sebagai warga negara, tetapi jangan bawa bawa nama santri. Biarlah santri menyibukkan diri dengan belajar ilmu agama bagi generasi harapan bangsa dan agama,” katanya.[]

  • 922
    Shares

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved