Guru di Aceh Singkil Dibegal, Uang Rp 48 Juta dan Perhiasan Melayang

Lokasi Kejadian begal yang menimpa Juliani.(Foto: ISTl)

Aceh Singkil, Mercinews.com – Juliani, warga Gampong Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil menjadi korban begal, Sabtu (4/8/2018).

Wanita yang berprofresi sebagai guru ini dibegal oleh dua orang pelaku saat melintas di jalan Singkil – Rimo, tepatnya di wilayah Gampong Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara atau tepat di wilayah HGU PT PLB/Astra.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kata Kasat, aksi pembegalan terhadap Juliani yang juga diketahui bendaha Pramuka Aceh Singkil itu terjadi sekitar pukul 09.10 Wib.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Komplotan Pencuri yang Kuras Isi Mess PT Semen Indonesia Aceh

Saat kejadian, kata Kasat, korban berangkat dari rumah makan Berkat Yakin yang berada di depan terminal Rimo dengan mengendara sepeda motor Honda jenis Vario.

“Saat itu korban hendak menuju lokasi Bumi Perkemahan Kwarcab Aceh Singkil di Gampong Gosong,” sebut Agus.

Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba korban dihadang oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX King warna hitam.

Baca Juga:  Seorang Siswa SMA 2 Langsa Ditemukan Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh

Pelaku langsung menarik tas kulit milik korban dengan cara memotong. “Korban membawa sebuah tas kulit warna merah muda yang di dalamnya berisi uang Rp 48 juta dan sebuah gelang emas dengan berat 15 gram,” tambah Kasat.

Saat itu, kata Kasat, korban sempat melakukan perlawanan dengan menarik kembali tali tas miliknya. Namun, salah satu pelaku langsung melukai lengan tangan kanan korban dengan menggunakan sebilah pisau sehingga tas tali tersebut lepas dari genggamannya.

Baca Juga:  Diduga Begal, 2 Pria Babak Belur Dihajar Massa di Barak Bakoi Aceh Besar

“Pelaku melukai tangan korban hingga sepeda motor yang dikendarainya langsung terjatuh di bahu jalan. Sedangkan kedua terlapor tersebut langsung balik arah dan melarikan diri ke arah Rimo,” terang Agus.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil dengan total Rp 57 juta. “Korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Aceh Singkil. Saat ini kita sedang memburu pelaku,” kata Kasat.

Beritakini

  • 272
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved