Dihadapan Pompeo, Menlu Retno Singgung Masalah Palestina

Indonesia menegasakan solusi dua negara adalah jalan keluar untuk konflik Palestina-Israel. Foto/Ilustrasi/Istimewa

Dihadapan Pompeo, Menlu Retno Singgung Masalah Palestina

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi menyinggung mengenai masalah Palestina saat ia bertemu dengan Menlu Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo di Gedung Pancasila, Jakarta.

“Saya menyampaikan pentingnya penyelesaian masalah Palestina. Masyarakat dan Pemerintah Indonesia, saya sampaikan memberikan perhatian yang sangat besar dan juga dukungan yang sangat besar juga terhadap perjuangan bangsa Palestina. Bagi Indonesia penyelesaian solusi dua negara merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh,” kata Retno pasca bertemu dengan Pompeo, Sabtu (4/8/2018).

Baca Juga:  Sambangi Wilayah Tepi Barat, Delegasi AS Dilempari Telur

Retno kemudian menuturkan, Pompeo merespon hal tersebut dengan menyatakan bahwa masalah Palestina adalah sebuah isu yang sulit dan kompleks. Namun, lanjut Retno, Pompeo tidak menunjukan penolakan terhadap solusi dua negara.

Baca Juga:  Tank Israel Bombadir Gaza, Dua Warga Palestina Meninggal Dunia

“Beliau menyatakan bahwa situasi Palestina bukan situasi yang mudah. Tetapi, pada saat saya menyebutkan mengenai two state solution, saya melihat penerimaan beliau bahwa two state solution ini merupakan jawaban atau merupakan satu-satunya solusi,” ucapnya.

“Beliau tidak menolak two state solution. Beliau menyampaikan masih perlu waktu untuk kemudian bisa membuat satu rencana damai mengenai masalah Palestina. Tetapi, saya tekankan bahwa isu Palestina ini sangat menjadi perhatian, tidak saja pemerintah Indonesia tetapi juga masyarakat Indonesia dan memang saya secara spesifik menyebutkan mengenai masalah two state solution sebagai satu-satunya solusi yang valuable dan abadi,” tukasnya.

Baca Juga:  Lagi, Israel Bunuh Warga Palestina di Perbatasan Jalur Gaza

SINDOnews

  • 20
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved