Dinsos Kembali Pulangkan Jenazah TKI asal Jeunieb Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Foto/ Jenazah Mawardi asal Jeunieb saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar

Bireuen, Mercinews.com – Dinas Sosial Aceh kembali memulangkan jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Jeunieb, Kabupaten Bireun Mawardi M Saleh (35).

Mawardi merupakan jenazah kedua korban kapal yang tenggelam di perairan Malaysia. Sebelumnya, Dinsos Aceh juga sudah memulangkan Megawati, yang nasibnya sama seperti Mawardi M Saleh.

Megawati dan Mawardi adalah warga Aceh yang mencari pekerjaan di Malaysia tanpa menggunakan jalur resmi atau ilegal.

Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri sudah meminta kepada anggotanya untuk terus memantau dan membawa pulang jenazah TKI asal Aceh yang menjadi korban kapal tenggelam tersebut.

Baca Juga:  Terserang Penyakit Asma, Waga Aceh Utara Meninggal di Penjara Malaysia

“Itu merupakan tugas kami membantu masyarakat yang sedang mendapat bencana, jenazah yang warga Aceh pasti akan kami bawa pulang ke Aceh,” kata Alhudri ketika dikonfirmasi Ajnn, Senin (6/8).

Ia juga meminta kepada anggotanya untuk menjemput dan mengantar langsung jenazah warga Aceh yang meninggal di Malaysia ke rumah duka masing-masing.

“Kami terus memantau kondisi di Malaysia, kalau masih ada warga Aceh yang meninggal, pasti akan kami usahakan untuk dibawa pulang,” ujarnya.

Baca Juga:  Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Megawati Yang Tenggelam di Malaysia

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Aceh, Rohaya Hanum mengungkapkan kedua warga Aceh ini menumpang kapal yang sama menuju ke Malaysia.

Mawardi dan Megawati berangkat dari Batam menumpang sebuah kapal menuju Johor Baharu Malaysia. Kapal yang ditumpangi mereka itu tenggelam sebelum sampai ke daratan Malaysia.

Baca Juga:  Hendak ke Malaysia Secara Ilegal, Megawati Meninggal Dunia Tenggelam

“Jenazah sudah kami antar ke rumah duka masing-masing,” ujarnya.

Selain Mawardi dan Megawati, ia menduga masih ada jenazah warga Aceh yang meninggal akibat tenggelam kapal tersebut. Namun hingga kini belum diketahui identitas dari jenazah-jenazah yang saat ini dititipkan di salah satu rumah sakit di Malaysia.

“Kemungkinan masih ada orang Aceh, kami akan terus menelusuri untuk mendapatkan identitas, apakah masih ada warga Aceh atau tidak,” katanya.

  • 67
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved