Anjungan Aceh Selatan Menarik Perhatian Pengunjung



Anjungan Aceh Selatan, Senin (6/8/2018)

Tapaktuan, Mercinews.com – Anjungan Aceh Selatan di Komplek Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke- 7 yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh mulai ramai di datangi pengunjung untuk melakukan wisata budaya.

Sejak Minggu (5/8/2018) pagi sebelum dibukanya event pengunjung dari berbagai daerah yang masuk ke lokasi taman Safiatuddin terus meningkat.

Sebagian ada yang menggunakan kendaraan dan ada juga yang menapak kaki menusuri jalan area PKA.

Pada Senin (6/8/2018), pengunjung mulai menyesaki kompleks PKA dan melihat destinasi wisata budaya yang ditampilkan pada stand pameran masing-masing Kabupaten sembari mengabadikan momen tersebut melalui foto.

Baca Juga:  Kitab Kuno Aceh Abad 18 Bahas Tentang Waktu Gempa NTB dan Tsunami Aceh

Namun ada satu stan yang menarik perhatian publik yaitu anjungan Kabupaten Aceh Selatan dengan ibukotanya Tapaktuan merupakan daerah eksotis menyimpan sebuah legenda Naga.

Dengan patung naganya yang terlihat benar-benar asli, terbuat dari material semen dan besi diukir sedemikian rupa, membuat anjungan stan Kabupaten Aceh Selatan mampu menyedot animo pengunjung.

Tak hanya itu, di Anjungan Aceh Selatan para pengunjung juga bisa menyaksikan ragam budaya, pergelaran seni, kreatifitas dan produk unggulan serta keunikan tradisi yang dimiliki kabupaten penghasil pala terbesar di Aceh ini.

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh Buka Suwa PKA 7

Ketua Harian PKA Aceh Selatan, Drs Martunis yang hadir bersama Pj Bupati dan Sekda mengatakan Kabupaten Aceh Selatan merupakan salah satu Kota yang memiliki ragam objek wisata dan legenda.

“Patung Naga yang kita tampilkan di halaman anjungan itu salah satu legenda Aceh Selatan yang mendunia, jika mau tau ceritanya ayo kunjungi stand kami,” ucap Martunis.

Martunis mengaku, dalam PKA ke- 7 ini, Aceh Selatan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan yaitu sebanyak 33 cabang.

Baca Juga:  Ada Meriam Portugis di Anjungan Aceh Timur

“Kita full ikut andil dalam PKA kali ini, semua perlombaan kita ikuti dengan mengerahkan 1011 orang termasuk peserta dan panitia,” ungkapnya.

Selain itu Martunis, mengajak seluruh masyarakat pengunjung untuk datang ke Stand PKA Aceh Selatan karena akan menampilkan ragam budaya, pergelaran seni, kreatifitas dan produk unggulan serta keunikan tradisi.

“Aceh Selatan memiliki ragam hal unik dan menarik untuk disaksikan dan dikupas,” pungkasnya.

  • 174
    Shares
Berikan Komentar