PLN Aceh Serahkan Bantuan Kepada MAN 2 Montasik dan MTsN Keutapang 2 Aceh Besar



Penyerahan bantuan kepada pihak Sekolah/Foto/ ajnn

Aceh Besar, Mercinews.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Aceh menyerahkan bantuan program Bina Lingkungan kepada MAN 2 Montasik dan MTsN Keutapang Dua Aceh Besar, Senin (6/8).

Bantuan berupa fasilitas mobiler kepada dua sekolah tersebut diserahkan Deputi Manager Hukum dan Humas, T Bahrul Halid mewakili General Manager (GM) PLN Aceh Jefri Rosiadi dan diterima langsung oleh kepala sekolah.

Bahrul menyebutkan bantuan bina lingkungan untuk dua sekolah di Kabupaten Aceh Besar merupakan bentuk kepedulian PLN Aceh terhadap dunia pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga:  Aminullah Minta PLN Tidak Lakukan Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

“Dengan adanya bantuan ini bisa memberikan kenyamanan kepada siswa-siswi dalam proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan prestasi dan semangat belajar,” kata T Bahrul.

Bantuan Bina Lingkungan PLN Aceh ini, kata Bahrul dikhususkan bagi sekolah-sekolah pedalaman, agar para siswa bisa belajar secara efektif.

“Sasaran kita sekolah-sekolah pedalaman yang masih butuh perhatian. Maka itu lewat PLN Peduli kita mencoba untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Info Penerimaan Karyawan PT. PLN Hoax

Kepala Sekolah MAN 2 Montasik, Burhanuddin menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN Aceh yang sudikiranya membantu sarana dan prasarana penunjang siswa dalam belajar.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi siswa-siswi dalam belajar nantinya,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini hubungan PLN dan masyarakat bisa ditingkatkan dalam memajukan pendidikan khususnya di Aceh Besar.

“Masih banyak sekolah-sekolah di Aceh Besar butuh perhatian. Kami berharap bantuan yang diberikan oleh PLN melalui program bina lingkungan bisa memberikan dampak yang positif bagi dunia pendidikan,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, di Pidie Pemadaman Listrik Bergilir Masih Berlangsung

Sementara Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Aceh Besar, Khalid Wardana menyambut baik atas program kepedulian PLN dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pendidikan. Ini satu hal yang patut di syukuri.

“Dengan segala keterbatasan, sejumlah sekolah di Aceh Besar masih kurang sarana prasarana, untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak. Kita harap kedepan bisa bangun komunikasi bagaimana meningkatkan SDM siswa-siswi dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya.

  • 31
    Shares
Berikan Komentar