Panser Tarantula Terguling di Ambon, 2 TNI Luka-luka



Ambon, Mercinews.com – Panser Tarantula milik TNI AD, terguling di Jl Jenderal Sudirman, Ambon, sekitar pukul 14.00 WIT. Kejadian tersebut menyebabkan 2 orang anggota TNI mengalami luka-luka.

“Ini jenis Tank Panser Tarantula buatan Korea, sementara tidak ada korban dari masyarakat namun di dalam ada tiga, ada perwiranya satu, ada penembak, ada pengemudi, untuk pengemudi tidak apa-apa dan ada di lokasi sekarang, untuk komandan kendaraannya dan penembak sudah dibawa ke rumah sakit kemungkinan mengalami trauma dada hanya diperiksa dulu, sementara tidak ada masalah,” Ujar Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho kepada wartawan saat di lokasi kejadian, Selasa (7/8/2018).

Baca Juga:  Insiden Kapolres Karawang, TNI: Sebagai Pembelajaran untuk Semua

Sihaloho menjelaskan, terbaliknya panser buatan Korea ini terbalik karena setir kemudi mengalami gangguan di bagian hidrolik. Saat kejadian, panser tersebut tidak dalam keadaan kecepatan tinggi dan sedang terjebak macet.

Baca Juga:  TNI Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Sejumlah Pengguna Jalan Raya di Banda Aceh

“Setir kemudi terkancing, mungkin ada gangguan di hidrolik karena sistemnya pakai hidrolik dan tank ini juga pelan. Kita tahu bahwa ini jalur macet sehingga menabrak trotoar karena posisi jalan yang dibawa ini lebih rendah sehingga tank terguling ke kiri,” imbuhnya.

Baca Juga:  Anggota TNI Tewas Ditusuk, 8 Oknum Brimob Ditangkap

Panser Tarantula ini digunakan oleh detasemen kaveleri 5. Panser ini akan menuju Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Untuk sementara aparat TNI sedang berusaha berupaya mendirikan kembali posisi kendaraan tempur ini.

(detikcom)

  • 335
    Shares
Berikan Komentar