Plt Gubernur Aceh Buka Suwa PKA 7



Banda Aceh, Mercinews.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh membuka gelaran Suwa, di Lapangan Bustanussalatin Taman Sari Banda Aceh, Selasa 7 Agustus 2018.

Suwa merupakan kegiatan pameran produk UKM unggulan yang dipamerkan sebagai produk jual di arena Pekan kebudayaan Aceh. Di samping itu, dalam gelaran Suwa ikut dipamerkan foto jurnalistik budaya oleh Pewarta Foto Indonesia-Aceh.

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh: Saya Bukan Lawan Politik Irwandi Yusuf

Nova Iriansyah mengatakan, pemerintah Aceh akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi kreatif Aceh, untuk mengembangkan dan menyalurkan bakatnya.

“Ruang kreatifitas akan terbuka bagi siapa saja dan di mana saja di Aceh,” kata Nova Iriansyah.

Tugas pemerintah, kata Nova, adalah menggelar karpet merah bagi generasi kreatif untuk membangun kreatifitas dalam mengenalkan Aceh hingga ke dunia luar.

Baca Juga:  Tampil Kocak, Anak-Anak Bireuen Raih Juara Pertama Lomba Cagoek PKA 7

Di tahun 2030, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Di mana, generasi muda akan mencapai puncak kejayaan. Nova yakin, pemuda Aceh akan terlibat sebagai generasi bangsa yang akan menikmati bonus demografi tersebut.

“Jangan berpuasa diri dan berhenti pada sebuah karya. Kreatifitas hadis selalu update ” kata Nova.

Baca Juga:  Malam Ini, Fajar & Cut Zuhra Tampil di Taman Sari

Sementara Amiruddin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Aceh, mengatakan Suwa akan menampilkan kegiatan kreatifitas anak muda termasuk pameran foto.

Kegiatan kreatifitas anak muda, kata Amiruddin, adalah salah unsur ekonomi kreatif yang dapat menunjang kepariwisataan. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa memberi dampak bagi ekonomi kerakyatan, dan memupuk kreatifitas anak muda Aceh.

  • 23
    Shares
Berikan Komentar