11 Desa di Aceh Utara belum Dicairkan Dana Desa, Karena Belum Mengajukan APBG

ilustrasi Foto

Lhoksukon, Mercinews.com – Masih ada 11 dari 852 desa di Kabupaten Aceh Utara hingga Rabu (8/8/2018) yang belum bisa mencairkan dana desa tahap pertama yaitu 20 persen.
Sedangkan 841 desa lainnya di Aceh Utara sudah mengajukan pencairan dana tahap dua setelah merealiasikan tahap pertama.

“Jumlah dana untuk gampong tahun ini di Aceh Utara capai Rp 661,6 miliar untuk 852 desa dari 27 kecamatan. Dari jumlah itu Rp 562, 2 miliar berasal dari Pemerintah Pusat (Dana Desa). Sedangkan dari APBK Aceh Utara atau Alokasi Dana Gampong (ADG) Rp 99,3 miliar,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PM dan PPKB Aceh Utara Mawardi kepada Serambi,

Baca Juga:  Jokowi Ingin Dana Desa Tahun 2019 Ditingkatkan Menjadi 85 Triliun
Baca Juga:  Bertemu Pemerintah Aceh, World Bank Bahas Pengelolaan Dana Desa

Disebutkan 11 desa di antaranya tak bisa dicairkan karena belum mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM PPKB) Aceh Utara.

Masing-masing, di Kecamatan Tanah Jambo Aye empat desa, yaitu Matang Arongan, Matang Maneh, Lhok Bintang Hu dan Tanjong Ceungai.

Baca Juga:  Manfaatkan Dana Desa, Meunasah Asan Simpang Mamplam Bangun Industri Batu Bata

Dari Kuta Makmur dua desa. Blang Riek dan Ceumpedak. Dari Kecamatan Tanah Luas Alue Gampong, dan dari Kecamatan Baktiya Barat Desa Paya Bateung.

Lalu dari Kecamatan Lhoksukon tiga desa.[]

  • 49
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved