Tampil Kocak, Anak-Anak Bireuen Raih Juara Pertama Lomba Cagoek PKA 7



GRUP cagok (lawak Aceh) binaan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen foto bersama seusai meraih juara pertama Lomba Cagok Se-Aceh pada PKA ke-7 di Taman Budaya,

Bireuen, Mercinews.com – Tim Cagoek (Lawak Aceh) dari Grup Rangkang Sastra di bawah binaan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen, meraih juara pertama lomba Cagok se-Aceh pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di Taman Budaya, Banda Aceh, Selasa (7/8/2018) malam.

Pelatih Cagoek Bireuen, Novianti MR, dari Banda Aceh melaporkan, anak asuhannya saat tampil di Taman Budaya kemarin malam membawa cagoek berjudul “Panyoet Culoet” karya Ferry Ramadhan. Cagoek tersebut menceritakan tentang nasehat dalam kehidupan masyarakat Aceh.

Baca Juga:  Berkunjung ke PKA 7, Artis Marcella Puji Kreativitas Aceh

Penampilan anak-anak Cagoek Bireuen yang sangat kocak di bawah binaan Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen, Mukhlis, A.Md, ini mendapat sambutan hangat dari pengunjung yang memadati Taman Budaya Banda Aceh. Mereka bertepuk tangan dan tertawa ria, saat menyaksikan lawakan anak-anak Bireuen tersebut.

Baca Juga:  Ada Kesalahan Penulisan Kalimat Syahadat di Pintu Gerbang PKA Ke - 7

“Anak-anak sudah tampil bagus dan sangat maksimal. Ini berkat latihan yang matang dan dukungan dari Ketua DKA Bireuen dan semua pihak, sehingga kita bisa meraih juara. Ini merupakan juara kelima kali berturut-turut tingkat Provinsi Aceh,” ungkap Novianti MR, bangga.

Menurut perempuan yang akrab disapa Novi ini, lomba cagoek yang diikuti 23 kabupaten/kota di Aceh tersebut, Bireuen meraih juara pertama. Disusul Kota Banda Aceh juara dua dan Bener Meriah juara ketiga.

Baca Juga:  Di Anjungan Langsa Bon Kontan Alat Tukar Warga di Zaman Awal Kemerdekaan

Ketua DKA Bireuen, Mukhlis, ikut menyaksikan langsung penampilan Lachdar Bellami dan kawan-kawan di Taman Budaya Banda Aceh malam itu.

Selain itu, pada lomba baca puisi tingkat Provinsi Aceh pada PKA ini, tim DKA Bireuen meriah juara ketiga. Puisi tersebut dibacakan Novianti Maulida Rahmah,

  • 32
    Shares
Berikan Komentar